web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Emil Diminta tak Masuk Partai jika Jadi Gubernur
      net Jhonny Plate menyerahkan rekomendasi pada Emil-Uu

      pilgub jabar 2018

      Emil Diminta tak Masuk Partai jika Jadi Gubernur

      JuaraNews, Jakarta - Calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil diminta tetap menjaga jarak dengan partai politik jika nanti memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Sekjen Partai Nasdem Jhonny Plate meminta Emil tidak menjadi kader atau masuk jadi anggota partai selama nanti memimpin Jabar dalam 5 tahun ke depan.

      "Kami meminta Kang Emil berjarak dengan semua partai politik supaya bisa menjalankan roda pemerintahannya dengan lancar. Jangan masuk partai politik, termasuk di Nasdem yang sudah mengusung dia dari awal," ujar Jhonny Plate seusai menyerahkan SK rekomendasi kepada Emil dan Uu Ruzhanul Ulum di Kantor DPP Nasdem, Menteng, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

      Menurut Jhonny, permintaan NasDem tersebut telah disepakati oleh Wali Kota Bandung tersebut. Partainya pun berharap Emil tetap memegang teguh komitmen tersebut saat memimpin Jabar nantinya.

      Jhonny mengakui, kesepakatan tersebut terbilang tidak lazim dan tidak ada partai yang melakukannya. Dalam pemikiran kalangan partai, menurut Jhonny, akan lebih menguntungkan bagi partai jika mendapat kader baru, apalagi kader tersebut menjabat sebagai kepala daerah. Kesepakatan, tegas Jhonny, semata-mata demi kelancaran program kerja ke depannya.

      "Itu memang komitmen yang sulit dilakukan (partai) yang lain-lain ya. Coba, ada enggak partai politik yang mau begitu? Tapi kami tidak. Kami konsisten karena ini untuk negara," tandasnya.

      Selain tidak menjadi anggota partai, Nasdem juga meminta Emil menyelaraskan program kerjanya dengan program pemerintah pusat. Hal itu pun, menurutnya, telah disepakati oleh Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Harapan Emil Jelang Pilkada Serentak 2018
      Pemilih Luar Kota Bisa Nyoblos di Kota Bandung
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018