web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Ini yang Ditawarkan Emil-Uu pada Warga Jabar
      net Emil dan Uu menerima SK rekomendasi dari Hanura

      pilgub jabar 2018

      Ini yang Ditawarkan Emil-Uu pada Warga Jabar

      JuaraNews, Jakarta - Pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum siap berlaga pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018 setelah resmi diusung 4 partai politik. Keempat parpol tersebut, yakni NasDem, PPP, PKB, dan Hanura.

      Emil dan Uu pun optimistis bisa bersaing pada pilkada serentak nanti, dengan berbekal pengalaman sebagai kepala daerah di wilayahnya masing-masing. Emil saat ini masih tercatat sebagai Wali Kota Bandung, sedangkan Uu menjabat Bupati Tasikmalaya.

      Emil mengungkapkan, hal yang akan dimunculkan keduanya pada Pilgub nanti, yakni dari segi kinerja dan pengalaman sebagai kepala daerah.

      "Saya di kewalikotaan Bandung, Pak Uu Bupati (Tasikmalaya) dua periode," kata Emil seusai menerima SK rekoemdasi di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (7/1/2018).

      Emil pun menyebutkan, keduanya memiliki modal pengalaman dalam mengurusi inovasi, baik di kota maupun daerah. "Saya banyak pengalaman mengurusi inovasi dan perkotaan. Pak Uu berpengalaman mengurusi pedesaan dengan konsep Gerbang Desa-nya. Kombinasi desa-kota ini yang paling real ada di kami lah, kira-kira," paparnya.

      Lulusan ITB ini menambahkan, baik dirinya maupun Uu sama-sama berasal dari keluarga santri. Kakeknya merupakan kyai yang memiliki pesantren, sedangkan kakek dari Uu adalah pendiri Pondok Pesantren Miftahul Huda di Tasikmalaya.

      Emil berharap kombinasi keduanya bisa disukai warga Jabar. "Dengan kekuatan Islam-nasionalis yang baik ini dan orang yang pernah bekerja, saya kira itu tawaran yang akan sangat rasional dan disukai insya Allah oleh warga Jabar," sebut Emil.

      Sementara untuk program kerja yang disodorkan, menurut Emil, pihaknya menyoroti masalah ekonomi. Hal itu berdasarkan penelitian dan kajian yang telah dilakukan. Karena itu, pihaknya akan fokus pada penyelesaian persoalan ekonomi.

      "Tentang daya beli, infrastruktur, tentang lapangan pekerjaan. Nanti kami fokus mengejar isu-isu ekonomi sesuai yang ada di pikiran dan mindset warga Jawa Barat," kata Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018