web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PKB dan PAN Dukungan Pasangan Nurul-Ruli
    net Ruli Hidayat dan Nurul Arifin

    PKB dan PAN Dukungan Pasangan Nurul-Ruli

    JuaraNews, Bandung - Barisan partai pendukungan pasangan calon Nurul Arifin-Chaerul Yaqin Hidayat bertambah. Pasangan yang semula diusung koalisi Partai Golkar dan Demokrat tersebut, mendapat dukungan pula dari PKB serta PAN kendati tak memiliki kursi di DPRD Kota Bandung.

    Dengan dukungan 4 partai tersebut, kini Nurul-Ruli mengoleksi 13 kursi DPRD, yakni dari Golkar 6 kursi, Demokrat 6 kursi, dan PKB 1 kursi. Dengan demikian, Nurul-Ruli memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung.

    “Dukungan partai lain (di luar Golkar dan Demokrat) juga kami dapatkan SK-nya PKB, insya Allah PAN juga. SK PKB sudah diserahkan kemarin. PAN belum, tapi kemungkinaan ke kami,” ujar Ruli Hidayat saat peresmian Posko Pemenangan Nurul-Ruli di Jalan Tamblong Kota Bandung, Minggu (7/1/2018).

    Meski PAN tak memiliki kursi di DPRD, Nurul merasa dukungan PAN juga penting karena mereka memiliki pendukung yang cukup banyak. Selain PAN, Nurul Arifin juga mengatakan masih menunggu kabar dari 2 partai lagi.

    “Kalau bisa, saya berharap ada dukungan dua (partai) lagi. Tapi yang pasti insya Allah nanti malam satu,” ujar Nurul di tempat yang sama.

    Pasangan Nurul-Ruli sendiri rencananya akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bandung, Rabu (10/1/2018) nanti. Pendaftaran dilakukan sehari setelah Golkar dan Demokrat yang juga berkoalisi di Pilgub Jabar mendaftarkan pasangan calonnya, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi ke KPU Jabar, Selasa (9/1/2018). Hal tersebut, kata Nurul, sesuai dengan instruksi dari DPP partai pengusung.

    “Instruksi DPP, tanggal 9 Januari kan (pendaftaran) Cagub-Cawagub. Tanggal 9 Januari mau buat deklarasi (cagub-cawagub) di Sabuga (Jalan Tamansari Kota Bandung), terus ke KPU (Jabar), kami semua mengantar,” jelas Nurul.

    Nurul menambahkan, saat pendaftaran nanti, rencananya dirinya dan Ruli akan menggunakan transportasi umum menuju bsaat berangkat menuju KPU. “Kami berangkat dari sini pagi, kami akan berangkat ke KPU menggunakan transportasi umum ke KPU, kemudian di KPU juga ada sedikit acara,” pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Wali Kota Bandung Terpilih Dilantik 20 September
    Hasil Quick Count, Oded-Yana Menang 51,4%
    Ini Dia Data dan Fakta Pilwalkot Bandung 2018
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Berita Terdahulu

    Editorial

      Advertisement On Google