web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Syarat Dukungan KTP Paslon Independen Kurang
      net

      Syarat Dukungan KTP Paslon Independen Kurang

      • Minggu, 7 Januari 2018 | 22:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung Barat - KPU Kabupaten Bandung Barat (KBB) merekapitulasi dukungan KTP elektronik warga pasangan independen. Satu-satunya pasangan bakal calon perseorangan yang maju di Pilkada KBB 2018 ini adalah atas nama Ikke Dewi Sartika dan Uben Yunara Dasa Priatna. 

      Ketua KPU Bandung Barat Iing Nurdin menyebutkan, pihaknya telah melakukan verifikasi faktual dan administrasi. Termasuk analisis data ganda, terhadap bakal paslon perorangan Ikke-Uben. “Hasil pengecekan di lapangan oleh anggota panitia pemungutan suara (PPS), dari syarat minimum yang ditetapkan KPU KBB sebanyak 76.409 dukungan, ternyata hanya 18.284 pendukung yang memenuhi persyaratan,” terangnya.

      Menurutnya, mengacu kepada persyaratan minimum bagi paslon peraeorangan maka ada kekurangan sebanyak 56.125 dukungan. Sesuai dengan yang ada dalam Peraturan KPU, kekurangan jumlah dukungan itu perbaikannya harus disampaikan dua kali lipat. Artinya, bakal pasangan calon Dr. Ikke dan Pak Ubed harus memenuhi 116.250 dukungan.

      “Kekurangan syarat dukungan itu harus disampaikan kembali ke KPU paling lambat 20 hari ke setelah hasil rekapitulasi diumumkan atau pada 20 Januari 2018,” kata Iing. 

      Kemudian, pihaknya akan melakukan verifikasi ulang syarat dukungan terbaru yang disampaikan oleh paalon tersebut hingga 6 Februari 2018. Sedangkan untuk penentuan lolos atau tidaknya balon perseorangan tersebut bakal ditentukan KPU pada 12 Februari 2018. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Harapan Emil Jelang Pilkada Serentak 2018
      Pemilih Luar Kota Bisa Nyoblos di Kota Bandung
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018