web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pemkot Cimahi Tetapkan 21 Program Prioritas
    net

    Pemkot Cimahi Tetapkan 21 Program Prioritas

    • Minggu, 7 Januari 2018 | 22:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Cimahi - Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna-Ngatiyana menetapkan 21 prioritas Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD).  Ke-21 program prioritas itu telah mendapatkan persetujuan di rapat paripurna bersama pihak DPRD. 

    Ajay M Priatna menerangkan, 21 program prioritas pada periode pertama kepemimpinannya akan fokus pada peningkatan kualitas sumber saya manusia yang berkepribadian, berakhlak mulia, cerdas, sehat dan unggulan. Termasuk juga meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang amanah, profesional, efektif, efisien dan ekonomis yang berbasis pada sistem penganggaran yang pro publik.

    "Sesuai misi yang kami usung, pemberdayaan perekonomian daerah berbasis ekonomi kerakyatan dalam upaya pengentasan kemiskinan menjadi prioritas," tuturnya.

    Dia menyebutkan, 21 program itu di antaranya yakni mencetak 1.000 lapangan kerja, penanganan Banjir dan pengurai kemacetan, raskin gratis, santunan kematian masyarakat, gratis usaha khusus UMKM dan kemudahan birokrasi, tambahan insentif RT/RW, dan alokasi anggaran Rp100 juta/RW/tahun.

    Kemudian, untuk insfrastruktur ada rencana pembangunan puskesmas rawat inap dan pengadaan ambulance setiap kelurahan, pembangunan sekolah negeri baru dan universitas negeri, pembangunan imah seni budaya Cimahi dan pembangunan taman dan fasilitas terbuka publik. "Tanpa kebersamaan maka rancangan program ini tidak akan terwujud," tandasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor
    BPBD Perbaiki Enam Rumah yang Rusak karena Bencana
    Honorer di Pemkot Cimahi Dapat Kadeudeuh Lebaran
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018