web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Pesta Oplosan, 8 Pekerja di KBB Tewas
    net

    Pesta Oplosan, 8 Pekerja di KBB Tewas

    • Minggu, 7 Januari 2018 | 22:35:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung Barat – Delapan orang tewas usai menggelar pesta miras di Jalan Industri, Laksanamekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

    Korban tewas masing-masing bernama W alias Wakwaw, 19, warga Kampung Pasir Astana, Desa Cangkorah, Batujajar, dan A warga Tasikmalaya, 19, yang tewas Sabtu (6/1). Sementara AI, 20, warga Cimerang; MY, 19, Cimerang; MA,21, warga Cijeunjing; WW alias Carli, 18; YD, 20, warga Cimerang; dan UW, 19, tewas Minggu (7/1/2018).

    Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara melalui Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Nico N Adiputra mengungkapkan, para korban merupakan buruh pabrik celup di PT Jin Myoung yang berlokasi di Kampung Cibingbin RT06/04 , Desa Laksanamekar, Kecamatan Padalarang, KBB. Mereka menggelar pesta miras sesaat sebelum masuk jam kerja pada Jumat (5/1/2018) malam. 

    Mereka yang merupakan teman kerja satu shift kemudian kembali mengonsumsi miras di dalam pabrik.  Keesokan harinya, mereka semua mulai merasakan sakit di dada, perut,  muntah-muntah, dan pandangan mata jadi tidak jelas. "Yang tewas ada delapan orang sedangkan dua lagi atas nama DAN, 20; dan SH, 20 masih dirawat di rumah sakit,” ucapnya, Minggu (7/1/2018).

    Berdasarkan penyelidikan, miras itu diracik oleh W dengan bahan-bahan alcohol yang dicampur dengan minuman suplemen kuku bima energy drink rasa anggur dan air mineral. Alkohol tersebut diambil dari pabrik, kemudian dicampur juga dengan Na2S203 (hydro), H202 (peroksida), NaCLO (byclin), NaOH (caustyc), dan Scopinos (sabun) yang biasa digunakan untuk membersihkan mesin. 

    "Jadi yang meracik ini adalah W. Dia bikin sendiri dengan bahan-bahan yang sebagian ada di dalam pabrik," jelasnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Ribuan Kendaraan Terjebak Macet di Jalur Lembang
    4.000 Hewan di KBB akan Diberi Vaksin Rabies
    Pelaku Perampokan di Minimarket Diringkus
    Keberadaan Guru Alquran Braille Masih Minim
     Pemda KBB Siapkan Operasi Pasar Beras Murah
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018