web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Syaikhu Perkenalkan Diri ke Petani Kopi di Cimaung
      net

      Syaikhu Perkenalkan Diri ke Petani Kopi di Cimaung

      • Minggu, 7 Januari 2018 | 22:24:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Calon wakil Gubernur yang diusung oleh (PKS) Ahmad Syaikhu memperkenalkan diri kepada masyarakat petani kopi di Kabupaten Bandung.

      "Kabupaten Bandung khususnya Kecamatan Cimaung ini salah satu daerah penghasil kopo terbaik di dunia, yakni Java Preanger. Namun sayangnya belum sebanding dengan kesejahteraan para petaninya," ucap Syaikhu yang didampingi oleh Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan, di Gudang Kopiku, Kampung Cibiana, Kecamatan Cimaung, Minggu (7/1/2018).

      Menurutnya, para petani kopi di Kecamatan Cimaung telah menghasilkan prodak kopi terbaik di dunia. Ia mengajak kepada warga Jabar untuk menikmatii kopi dan hasil pertanian khas Jawa Barat.

      "Kita harus bangga dengan produk pertanian Jabar, karena berabad-abad Belanda menjajah Indonesia karena hasil pertanian dan rempah- rempahnya,” kata dia.

      Selain bantuan bibit kopi dan lainnya. Penanganan pascapanen pun harus dibantu oleh pemerintah. Agar berkesinambungan dan tentunya meningkatkan kesejahteraan para petaninya.

      Kunjungannya kepada para petani kopi di wilayah Kecamatan Cimaung, Pangalengan dan sekitarnya itu, selain bertujuan memperkenalkan diri, sekaligus untuk menyerap aspirasi para petani di Kabupaten Bandung.

      "Hasil kunjungan dengan menyerap aspirasi apa yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Sehingga ketika perumusan visi misi akan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," terangnya. (*)

      yan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018