web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      PDIP Resmi Usung Hasanuddin-Anton di Pilgub Jabar
      net Anton Charliyan dan Tb Hasanuddian saat pengumuman

      PDIP Resmi Usung Hasanuddin-Anton di Pilgub Jabar

      • Minggu, 7 Januari 2018 | 13:18:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - PDIP resmi mengusung Tubagus Hasanuddin sebagai calon gubernur (cagub) berpasangan dengan calon wakil gubernur (cawagub) Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Kepastian tersebut disampaikan Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018) pagi.

      Megawati bicara soal banyaknya usulan nama untuk Pilgub Jabar kepada dirinya. Namun dia menegaskan, ketika sudah menolak seseorang, tak ada yang lagi berani mengusulkan.

      Mega selanjutnya bercerita soal hobinya pada lingkungan dan kondisi Sungai Citarum. Dia pun menitipkan soal Sungai Citarum ini kepada cagub Jabar pilihannya.

      "Urusan lingkungan tapi saya serahkan ke siapa? Saya serahkan ke ketua DPD saya yaitu Mayjen TNI (Purn) Tb Hasanuddin," kata Mega.

      Megawati mengatakan, perjalanan Tb Hasanuddin bersama PDIP bukan merupakan cerita pendek. Untuk itu, dia memutuskan untuk menaikkan Tb Hasanuddin sebagai cagub Jabar dari Ketua DPD PDIP.  "Sekarang saya naikkan lagi, makanya musti fight. Situ loh bawa nama Jawa Barat," ucap Mega.

      Dia mengatakan, Tb Hasanuddin telah menjadi ajudan sejak Presiden BJ Habibie. "Dia itu dulu sempat jadi Sekmil. Keren dia ini. Ajudan Pak Habibie ya. Begitu saya presiden, sekmilnya ibu ganti. Memang kenapa? Dia orangnya Pak Habibie. Tapi saya lihat wah Sekmilku keren juga. Saya manggilnya akang kalau tak resmi. Bisa bahasa asing tidak? Siap, bisa Bahasa Prancis. Ya sudah ya lanjut jadi Sekmil saya ya," papar Mega.

      Untuk menghilangkan stigma PDIP tidak dekat dengan Polri, maka Mega memutuskan Anton Charliyan sebagai cawagub Jabar. "Saya jadiin wakilnya polisi, namanya Irjen Pol Anton Charliyan. Dia dulunya Kapolda Jawa Barat," tegasnya.

      Megawati menceritakan, TB Hasanuddin sudah cocok dengan Anton ketika mengetahui dirinya lebih senior. Pasalnya Anton merupakan angkatan 1984, sedangkan TB Hasanuddin angkatan 1974. "Anton itu 84, cocok bu, ya udah sana. Pokoknya fight buat Jawa Barat," ujar Mega.

      Mega mengaku jatuh hati pada Anton karena pintar dalam segi pendidikan. Anton juga punya karier yang baik di Kepolisian. "Pak Anton ini pernah pernah di pendidikan di New Mexico, USA, Perancis, dan Malaysia. Kalau Pak TB bisa bahasa Perancis. Wah keren kan," pungkas Mega.

      Hasil gambar untuk pdip resmi usung tb hasanuddin-anton charliyan\\\\\\\\

      Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan memberikan keterangan pers seusai pengumuman

      Pada kesempatan tersebut, Mega berharap para kandidat bisa menjadi pemimpin yang jujur, adil, dan memegang kebenaran, tidak takut untuk mengatakan kebenaran, bukannya memanipilasi.

      Mega mengingatkan kaderisasi harus sangat serius dilakukan partainya sampai tingkat daerah, termasuk peningkatan kualitasnya. Sering kali terjadi, katanya, para calon kepala daerah lupa diri setelah mereka mencapai tujuannya, kemenangan di Pilkada.
      "Sering kali setelah jadi, mulai lupa diri. Itu sering saya alami. Bagi mereka dalam kehidupannya itu, namanya ajang berpolitik mencari tunggangan parpol, seperti mencari kuda tunggang," tandasnya.

      Mega menegaskan, partainya ingin menjadikan pemimpin yang memimpin selama 5 tahun, bukan menjadi penguasa. "Bagi mereka yang sudah dipilih PDIP untuk bisa menangkis godaan-godaan yang ada," pungkasnya.

      Pengumuman pasangan calon ini sekaligus menjawab teka-teki soal tokoh yang akan diusung PDIP. Sebelumnya beredar kabar bahwa PDIP akan mendukung Ridwan Kamil yang telah diusung Partai Nasdem, PPP, PKB, Hanura. Emil digadang-gadang akan dipasangakan dengan Anton. Namun belakangan, tersiar rumah Tb Hasanuddin yang akan menjadi cawagub pendamping Emil.

      Dengan majunya pasangan Tb Hasanuddin-Anton yang diusung PDIP, kini sudah ada 4 calon yang akan berlaga di Pilgub Jabar 2018. Tiga calon lainnya, yakni Sudrajat-Ahmad Syaikhu yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN. Lalu Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi diusung Demokrat dan Golkar, dan Ridwan Kamil-Uu Ruhanul Ulum yang didukung Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google