web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini
    net Ridwan Kamil

    Emil Janji Tuntaskan Teras Cicadas Tahun Ini

    • Minggu, 7 Januari 2018 | 07:41:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menegaskan akan menyelesaikan pembangunan Teras Cicadas pada 2018 ini sebelum masa jabatannya habis pada September mendatang.

    Teras Cicadas yang konsepnya serupa dengan Teras Cihampelas tersebut dimaskudkan untuk memindahkan atau menampung pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di atas trotoar Jalan Ahmad Yani, Cicadas.

    Pemindahan PKL sendiri merupakan janjinya bersama Wakil Wali Kota Oded M Danial yang disampaikan saat kampanye Pilwalkota 2013 silam. Emil menyebut pembangunan Teras Cicadas tersebut merupakan proyek terbesar Pemkot Bandung pada 2018 ini.

    "Proyek terbesar yang sedang kita siapkan adalah pemindahan PKL Cicadas, yaitu dengan membuat konsep seperti Teras Cihampelas," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Jumat (5/1/2018).

    Rencananya, di kawasan Cicadas tersebut akan dibuat Sky Walk yang dapat menampung PKL. Dengan demikian, PKL tidak berjualan di atas trotoar atau badan jalan yang kerap menimbulkan kemacetan.

    Emil menyebutkan, proyek pemindahan PKL Cicadas ini sudah dianggarkan dalam APBD 2018. "Karena sistem sudah berjalan, maka sudah direncanakan pada tahun 2017. (sudah) Ketok palu anggaran, masalah anggaran tidak akan terganggu," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    98,16% ASN Kota Bandung Bekerja Usai Cuti Lebaran
    Soal Deposito Pemkot, Wali Kota Dilaporkan ke KPK
    Total Zakat Fitrah di Kota Bandung Capai Rp37,8 M
    Dinsosnangkis Diingatkan Antisipasi PMKS 'Impor'
    Gedung SMPN 50 Terbakar, Pemkot Rumuskan Bantuan
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018