web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PDIP Sodorkan Tb Hasanuddin Dampingi Emil?
      net Tb Hasanuddin

      pilgub jabar 2018

      PDIP Sodorkan Tb Hasanuddin Dampingi Emil?

      • Minggu, 7 Januari 2018 | 04:58:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - DPP PDIP rencananya mengumumkan nama calon gubernur (cagub)dan calon wakil gubernur (cawagub) yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Minggu (7/1/2018) pagi ini.

      Partai berlambang kepada banteng moncong putih tersebut kabarnya akan mendukung cagub Ridwan Kamil yang sebelumnya telah didukung Partai Nasdem, PPP, PKB, dan Hanura.

      Untuk mendampingi Wali Kota Bandung ini, PDIP menyiapkan 3 nama, yakni Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanuddin, mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan, dan Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa. Dari 3 nama tersebut, Tb Hasanuddin disebut-sebut paling berpeluang mendampingi Emil. Pasalnya, dari ketiga bakal cawagub tersebut, Hasanuddin lah satu-satunya yang merupakan kader partai.

      Soal siapa cagub dan cawagub yang akan diusung PDIP pada Pilgub nanti, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum memutuskannya. Begitu pun soal kabar bahwa PDIP akan mencalonkan Emil sebagai cagub, menurut Hasto, hal tersebut masih belum final.

      "Untuk Jawa Barat kami luruskan, pasangan calon dan wakil akan diumumkan besok (Minggu, 7/1/201). Sehingga nama-nama yang bermunculan yang beredar itu sebagai aspirasi dari masyarakat untuk dipertimbangkan dari PDI Perjuangan," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1/2018).


      Hasto mengungkapkan, untuk pencalonan pada Pilgub Jabar ini, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jabar Tb Hasanuddin di kediaman Megawati di kawasan Jalan Teuku Umar, Jakarta. Selanjutnya hasil pertemuan tersebut yang juga akan menjadi keputusan DPP PDIP pada Pilgun Jabar, akan diumumkan langsung oleh Megawati di Kantor DPP PDIP di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari ini sekitar pukul 09.30 WIB. Pertemuan tersebut menadi sinyal kuat, bahwa PDIP akan mengusung Tb Hasanuddin sebagai cawagub pendamping Emil.

      "Iya ada beberapa nama-nama yang dimasukkan tetapi selengkapnya besok akan diumumkan pada saat pengumuman calon gubernur dan calon wakil gubernur provinsi Jawa barat," kilah Hasto.

      Tb Hasanuddin sendiri tak mau berkomentar soal kabar dirinya ditunjuk sebagai cawagub. Seusai bertemu dengan Megawati selama 2 jam, Hasanuddin hanya menyatakan pengumuman nama cagub-cawagub, termasuk untuk Jabar, akan diumumkan di Kantor DPP PDIP, Minggu (7/1/2018) ini. "Besok saja di DPP jam 09.30," kata Tb Hasanuddin saat mobilnya mulai melaju. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018