web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      PPP Siap Hengkang jika Emil Berduet dengan Anton
      net Romy bersama Emil dan Uu Ruzhanul Ulum

      PPP Siap Hengkang jika Emil Berduet dengan Anton

      JuaraNews, Jakarta - PPP mengancam akan menarik dukungan terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur jika Wali Kota Bandung itu berpasangan dengan Irjen Pol (Purn) Anton Charliyan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Evaluasi dukungan akan dilakukan PPP menyusul langkah Emil yang mulai merapat ke PDIP, bahkan disebut-sebut akan dipasangkan dengan mantan kapolda Jabar itu.

      "Kalau itu terjadi maka kami pertimbangkan keberadaan PPP dalam pengusungan Ridwan Kamil," kata Ketua Umum DPP PPP Romahurmuziy, Jumat (5/1/2017).

      Romy menegaskan, partainya tak mempermasalahkan jika PDIP ikut mengusung Emil. Namun, PPP keberatan jika PDIP menyodorkan calon wakil gubernur (cawagub) untuk Ridwan Kamil. Apalagi saat ini, PPP dan 3 partai koalisi lainnya, yakni Nasdem dan PKB tengah terus berkomunikasi untuk menentukan siapa cawagub yang tepat bagi Emil. Sementara PDIP baru bergabung dengan koalisi belakangan.

      "Kalau ada cawagub baru yang didorong, saya kira enggak pas karena datang belakangan. Dan kami tidak ada alasan di depan ulama mengapa usung pasangan tersebut kalau tidak ada kader PPP disana," jelas Romy.

      Alasan lainnya, PPP keberatan karena sejak awal mereka sudah berupaya memasangkan Emil dengan kadenya Uu Ruzhanul Ulum yang juga Bupati Tasikmalaya. Romi pun berharap dalam waktu dekat ini sudah ada kepastian siapa yang akan menjadi cawagub pendamping Emil. "Kami harap 1-2 hari ini sudah ada kepastian pengusungan ini," pungkas Romy. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018