web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Jadi Cawagub Pendamping Demiz, Demul tak Masalah
      net Demul dan Demiz saat bertemu di kantor DPD Gollkar

      pilgub jabar 2018

      Jadi Cawagub Pendamping Demiz, Demul tak Masalah

      JuaraNews, Jakarta - DPP Partai Golkar memutuskan Ketua DPD I Partai Golkar Jabar Dedi Mulyadi menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi calon gubernur (cagub) Deddy Mizwar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Demul pun menyatakan legowa ditetapkan sebagai bakal cawagub, kendati sejak awal Golar Jabar merekomendasikan sebagai cagub. Bagi Bupati Purwakarta ini, posisi apa pun tidak jadi masalah, selama bisa memberikan kontribusi untuk rakyat Jabar.

      "Sudah diputuskan Partai Golkar dan Partai Demokrat, Pak Demiz jadi Cagub dan Demul Cawagub Jabar," ujar Dedi seusai menerima surat rekomendasi di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2018).

      "Posisi di mana pun, kalau memberikan kontribusi kepada masyarakat, nggak ada problem. Kalau posisi tinggi-tinggi tapi tidak berkontribusi, apa artinya? Politik itu kan sesuatu yang saling mengisi. Di Golkar itu memiliki pemahaman yang kuat bahwa esensi dari seluruh kegiatan di Golkar itu manfaat dari kepentingan publik," sambungnya.

      Demul menjelaskan, penetapan dirinya sebagai bakal cawagub sudah melalui pertimbangan matang. Menurutnya, Golkar mengutamakan kepentingan publik dalam menentukan calon yang diusungnya.

      Karena pertimbangan itu, Dedi tidak mempermasalahkan jika tidak menjadi bakal Cagub Jabar. Dia hanya berharap, dapat berkontribusi sebagai pemimpin jika terpilih nanti sebagai Wagub Jabar.

      Demul menyampaikan, dirinya dan Demiz rencananya akan mendaftar ke KPU Jabar pada 9 Januari 2018. Sebelum proses pendaftaran, sambungnya, dia dan Demiz akan berusaha melobi PAN untuk turut memberi dukungan meskipun sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri karena sudah memperoleh 29 kursi DPRD, yakni berasal Golkar 17 kursni dan Demokrat 12 kursi.

      "Saya juga tadi pagi berkomunikasi terus dengan partai lain. Sehingga sangat mungkin bertambah dalam waktu 2 hari ini," ujar Dedi.

      Soal dukungan PAN ini, Demiz menyebutkan, Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan akan memberi keputusannya, Minggu (7/1/018) besok. Hal tersebut mengemuka setelah Demiz bertemu Zulkifli, Kamis (4/1/2018) lalu. Demiz optimistis PAN akan mendukungnya lantaran Zulkifli sudah menyatakan berniat mendukunganya sejak awal. "Beliau minta tunggu 2-3 hari. Mungkin terlanjur jatuh cinta sama saya," ujar Demiz. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018