web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    PDIP Resmi Usung Yossi-Aries di Pilwalkot Bandung
    net Yossi Irianto

    PDIP Resmi Usung Yossi-Aries di Pilwalkot Bandung

    JuaraNews, Bandung - PDIP memastikan bakal mengusung pasangan calon wali kota (cawalkot) Yossi Irianto dan calon wakil wali kota (cawawali) Aries Supriana pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

    Kepastikan pengusungan Sekda Kota Bandung dan kader PDIP tersebut setelah beredar surat rekomendasi No 3830 per tanggal 30 Desember 2017 yang disahkan Ketua DPD PDIP Bambang DH dan Sekjen DPD PDIP Hasto Kristiyanto.

    Wakil Ketua Bapilu DPC PDIP Kota Bandung Paul Harol membenarkan terbitnya surat rekomendasi untuk Yossi-Aries tersebut. "Betul bahwa rekomendasi itu benar adanya. Hanya saja yang mengedarkan itu siapa, saya tidak tahu," ucap Paul, Jumat (5/1/2017).

    Paul mengatakan, setelah turunnya surat rekomendasi dari DPP tersebut, pihaknya akan segera menyosialisasikannya kepada para kader PDIP hingga tingkat ranting. Rencananya pada Sabtu (6/1/2018) ini, akan diadakan Rakercabsus dengan seluruh jajaran PDIP Kota Bandung.

    Gong Xi Fa Chai

    Surat rekomendasi pengusungan Yossi-Aries beredar di media

    "Setelah dikeluarkannya surat dari DPP itu, selanjutnya ada agenda Rakercabsus. Raker ini khusus utusan pilkada. Fungsingya, menyosialisasikan rekomendasi itu kepada seluruh jajaran partai, PAC, sampai ranting," papar Paul.

    Pihaknya juga akan melakukan konsolidasi dengan partai-partai yang belum mengusung bakal calon di Pilwalkot Bandung seperti PPP dan PKB. Sebelumnya, Yossi sendiri sudah resmi Partai Nasdem dan Hanura.

    "Kemudian, kita sedang melakukan komunikasi dengan partai koalisi untuk mengadakan deklarasi calon Setelah itu kita akan daftar ke KPU, sesuai jadwal tahapan pilkada pada 8-10 Januari," imbuhnya.

    Paul menegaskan, pemilihan Aries merupakan keputusan DPP berdasarkan pertimbangan matang, sehingga keputusan itu merupakan putusan partai yang harus dilaksanakan kader PDIP.

    "Ini mungkin kaitannya dengan loyalitas dia sebagai kader partai yang telah lama mengabdi sehingga partai memilihnya. Apalagi Aries punya pengalaman politik sebagai anggota fraksi di DPRD Kota Bandung," ungkap Paul.

    Paul juga menilai Aries sangat tepat bersanding dengan Yossi. Keduanya memiliki pengalaman dan sangat paham dengan kondisi Kota Bandung.

    "Menurut survei, elektabilitas Yossi tinggi sebagai seorang birokrat berpengalaman, sehingga Kombinasi ini sangat diperlukan Kota Bandung. Dan saya nilai ada kecocokan di antara keduanya itu," tandas Paul.

    Rencananya pada Sabtu 6 Januari besok akan diadakan Rakercabsus dengan seluruh jajaran PDIP Kota Bandung untuk mensosialisasikan surat rekomendasi tersebut termasuk mengenalkan Yossi dan Aries.

    "Setelah itu nanti ada deklarasi bersama dengan partai koalisi. Dan hari ini kita mau berkomunikasi dengan partai koalisi," katanya.

    Dengan dukungan PDIP ini, Yossi kini mendapatkan dukungan 22 kursi DPRD Kota Bandung. Sebelumnya, Yossi telah mendapat dukungan dari Nasdem dan Hanura dengan total 10 kursi. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Debat Kedua Pilwalkot Bandung Digelar Malam Ini
    Ini Paparan Visi-Misi Cawalkot pada Debat Publik
    Debat Pertama Pilwalkot Bandung Digelar Minggu
    Pemilih di Kota Bandung Capai 1,65 Juta Orang
    Ibu-ibu Majelis Taklim Dukung Yossi-Aries
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google