web stats service from statcounter

Gedung Sate

    Hot News

    Inspirasi

      Belum Pasti gabung Gerindra, Ketum PAN Temui Demiz
      net Deddy Mizwar dan Zulkifli Hasan

      pilgub jabar 2018

      Belum Pasti gabung Gerindra, Ketum PAN Temui Demiz

      JuaraNews, Bandung - Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan bertemu dengan calon gubernur (cagub) Deddy Mizwar di Hotel Trans, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Kamis (4/1/2018).

      Soal pertemuan singkatnya dengan Demiz, Zulkifli mengaku dirinya sudah terlanjur 'jatuh cinta' dengan sosok wakil gubernur Jabar tersebut.

      "Saya sudah kadung jatuh cinta sama Kang Demiz. Beliau ini ikhlas tulus, karena syarat untuk memimpin itu ada ketulusan keikhlasan. Kedua, beliau siap berkorban mencurahkan waktunya untuk Jabar. Karena itu saya sengaja datanya dan akhirnya kita putuskan ke sini," kata Zulkifli.

      Ketua MPR RI ini mengaku, dalam pertemuan selama 30 menit tersebut, dirinya membahas perkembangan terkini Pilgub Jabar 2018.

      "Kita membicarakan koalisi, kemungkinan dengan siapa, partai-partai bagaimana, jumlah kursi. Karena saya berharap betul Kang Demiz bisa tetap running, tapi kan ternyata politik itu dinamis ya. Bukan satu tambah satu sama dengan dua, tapi bisa berubah," ungkap Zulkifli.

      "Sebagaimana teman-teman ketahui, kita di mana-mana dengan Gerindra dan PKS dari 17 Pilgub pada tahun 2018 ada lima daerah kita berkoalisi dengan PKS seperti di Jateng, Sumut dan lain-lain. Jabar awalnya kita dengan Kang Demiz dengan Syaikhu," tambahnya.

      Menurut Zulkifli, seharusnya pertemuan dengan Demiz digelar, Rabu (3/1/2018). Namun, malamnya dia harus ke Jakarta untuk bertemu dengan Ketua Umu Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, dan Salim Segaf di tempat kediaman Prabowo.

      "Kemarin, saya sudah SMS-an sama gubernur kita, Demiz. Harusnya kemarin berangkat siang dari Jakarta dan bertemu sore, tapi harus ke Jakarta," ucap Zukifli.

      Hasil gambar untuk deddy mizwar dan zulkifli hasan

      Zulkifli dan Demiz berbincang santai

      Pertemuan kedua tokoh tersebut makin memperjelas posisi PAN pada Pilgub Jabar nanti. Sebelumnya, PAN diklaim telah berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PKS untuk mengusung pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu. Namun PAN yang tak hadir dalam acara deklarasi, belakangan menyatakan belum memastikan diri mendukung Sudrajat-Syaikhu.

      Kini jelang masa pendaftaran calon ke KPU, Zulkifli malah bertemu dengan Demiz yang akan berpasangan dengan Dedi Mulyadi yang diusung Partai Demokrat dan Golkar. Sebelumnya, PKS dan PAN telah sepakat bersama Demokrat untuk mengusung Demiz-Syaikhu, sebelum akhirnya PKS menyeberang ke Gerindra dengan menduetkan kadernya, Ahmad Syaikhu dengan Sudrajat dari Gerindra.

      Zulkifli menjelaskan, semuanya tentu sudah mengetahui, PAN berkoalisi dengan Gerindra dan PKS dalam beberapa Pilgun. Namun tak semuanya, karena dari 17 Pilgub baru sekitar 5 sampai 6 Pilgub yang sudah sepakat. Di antaranya, Jateng, Kaltim dan Sumut. "Sementara, Surabaya (Pilgub Jatim) belum dan Pilgub Jabar juga kami belum memutuskan," katanya.

      Demiz sendiri mengungkapkan pertemuan tersebut lewat akun media sosialnya @demizjabar. Menurutnya, silaturahmi dengan Zilkifli berlangsung penuh kehangatan. "Alhamdulillah, meski langkah politik kami beriringan atau pun berbeda, namun silaturahmi yang baik tetap terjaga," tulis Demiz.

      Demiz pun sangat mengapresiasi pertemuan tersebut. Dia menyebut Zulkifli datang ke Bandung khusus untuk bertemu dengannya, tidak ada agenda lain. "Nampaknya Bapak Zulkifli Hasan boleh jadi sudah jatuh cinta terhadap saya. Ya begitu, memang kami mesra, tapi bukan LGBT ya..hahaha," canda Deddy. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Kabupaten Bekasi Kekurangan Ribuan Surat Suara
      Komisioner KPU Jabar: Debat Ketiga Lebih Sederhana
      Jumlah Pendukung Paslon Dibatasi Saat Debat Ketiga
      KPU Kota Bandung Distribusikan Logistik Pilkada
      Cuti Bersama Tak Ganggu Proses Persiapan Pilkada
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Selamat Hari Raya Idul Fitri
        Selamat Hari Raya Idul Fitri

        DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018