Pos Indonesia

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Netizen Cibir Patung Michael Essien
        Net Patung Michael Essien di Kota Kumasi, Ghana.

        Netizen Cibir Patung Michael Essien

        JuaraNews, Bandung - Pemain Persib Bandung, Michael Essien mendapatkan kehormatan dari rakyat Ghana. Karena prestasinya sebagai pesepakbola, Essien memang pantas mendapatkan gelar pahlawan atau legenda dari publik sepak bola Ghana.

        Sebagai bentuk pengharagaan kepada Essien, Pemerintah Kota Kumasi di Provinsi Ashanti, Ghana, membuat patung pemain berusia 34 tahun itu. Patung tersebut dibuat dengan desain Essien yang sedang menggiring bola dan memakai jersey Chelsea FC.

        Meski prestasinya di Prancis cukup mengkilap, terutama bersama Olympique Lyon. Nama Essien bisa dikatakan lebih sohor dan dikenal publik sepak bola dunia ketika membela klub raksasa asal London tersebut.

        Sayang, seperti dilansir kompas.com, Kamis (4/1/2018), bukannya pujian yang didapat, patung tersebut justru jadi bahan olok-olok warganet karena dinilai kurang proporsional dengan bentuk fisik sang legenda.

        "Ugliest thing I ever saw. Makes the guy who did that CR7 thingy look like Da Vinci. How did you know it was Michael Essien if it's that ugly?" (Hal terjelek yang pernah saya lihat. Patung ini membuat siapapun pengukir patung CR7 menjadi seperti Leonardo Da Vinci. Bagaimana kamu tahu ini adalah Michael Essien jika itu terlihat jelek?)" tulis salah seorang wartawan Ghana, Fentuo Tahru di akun Twitter-nya, @Fentuo, Rabu (3/1/2018).

        Meski sejumlah pihak mencemooh, tapi ada juga yang tetap memberikan pujian, salah satunya adalah Saddick Adams. Terlepas dari bentuknya yang mirip atau tidak, tapi patung tersebut dianggap sebagai simbol penyemangat atau motivasi, khususnya bagi anak-anak di Ghana sebagai generasi yang bisa mengikuti bahkan melebihi jejak Essien.

        "Hello @MichaelEssien, I'm not sure you're aware of this your huge honour in Kumasi at that popular Boadi Road. Yesterday the sculpture opened the fence around it was and I saw kids & adults take turns to take pictures. I was humbled. Ghana still loves you. It's Beautiful gift (Halo @MichaelEssien, saya tidak yakin Anda menyadari ini sebuah kehormatan yang besar di Kumasi. Kemarin, pagar disekeliling patung ini telah dibuka, dan saya melihat anak-anak dan orang dewasa silih berganti berfoto. Saya merasa terharu, Ghana masih mencintaimu. Ini hadiah yang indah)" tulis akun Twitter bernama @SaddickAdams, Selasa (2/1/2018).(*)

        fan

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        8 Pemain Ini Telah Memperkuat Persib Lebih 100 Kali
        Wander Luiz tak Sabar Ingin Segara Latihan Bersama
        Keberangkatan Wander Luiz ke Bandung Tertunda
        Robert Alberts Berharap Seluruh Pemain Ikuti Latihan Perdana
        Robert Albert Senang Kesehatannya Membaik
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6