Hot News


Inspirasi


    Doviozoso Sempat Khawatir Kedatangan Lorenzo
    Net Andrea Dovizioso.

    MotoGP

    Doviozoso Sempat Khawatir Kedatangan Lorenzo

    JuaraNews, Bandung - Bergabungnya Jorge Lorenzo ke tim Ducati Corse pada 2017 membuat Andrea Dovizioso khawatir. Maklum, Lorenzo merupakan juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP yang bisa mengganggu keharmonisan di Pabrikan Italia.

    Tapi Dovizioso yang memiliki gaji kecil ketimbang Lorenzo berhasil mencuri hati tim Ducati dengan penampilannya yang ciamik di lintasan balap kuda besi. Enam kemenangan ditorehkannya dalam 18 balapan musim lalu.

    Dovizioso menutup tahun 2017 dengan menciptakan sejarah pribadinya. Pasalnya, itu merupakan kali pertama dirinya berhasil mencetak enam kemenangan sepanjang kariernya sebagai pembalap profesional.

    "Kemenangan selalu membantu. Ini menjadi menarik, karena saya berhasil memenangi enam kali di tahun lalu. Keuntungan itulah yang membuat saya bersemangat, karena saya mampu menahan diri, tanpa kompromi, tenang, pendiam, dan tidak pernah menonjolkan penampilannya," ungkap Dovizioso seperti dikutip dari Ilgiornale, Kamis (4/1/2018).

    Singkat kata, apakah keberhasilan ini akan terus berlanjut di tahun 2018? Itu mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Dovizioso menanggapi dingin pertanyaan tersebut dan dia mengatakan seseorang yang berbicara seperti ini tidak mengenal kepribadiannya.

    "Inilah salah satu alasan mengapa saya belum membaca koran atau mendengarkan komentar di TV selama bertahun-tahun. Saya tidak memiliki kemungkinan untuk membela diri, saya berada dalam posisi buruk, substansi tidak muncul, mereka tertarik pada orang-orang yang memperoleh hasil lebih rendah daripada saya, tapi lebih banyak karakter," katanya.

    Dengan penampilan memukau pada MotoGP 2017, Andrea Dovizioso tentu diharapkan bisa lebih baik saat memasuki musim 2018. Masalahnya, pembalap asal Italia itu sendiri masih ragu dengan performa Ducati di musim depan.

    Kolaborasi Dovi dan Ducati pada MotoGP 2017 telah mengejutkan banyak pihak. Setelah sekian lama, publik akhirnya bisa kembali melihat kehadiran pembalap Ducati yang bertarung demi podium juara nyaris di setiap balapan.

    "Kami cukup bagus dalam beberapa hal. Tapi kami juga masih kehilangan sesuatu, kami tak cukup sempurna. Tapi saya tak melihat ada lawan kami yang memiliki segalanya saat ini. Akan sulit mengatasi kelemahan kami pada 2018. Tapi kami tahu persis apa yang harus dilakukan," ungkap Dovi.(*)

    fan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Indonesia Ajukan Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Panjat Tebing Asia
    Gubernur Beri Kadeudeuh pada Atlet SEA Games, Tim Persib Putri, dan Tira Persikabo Kartini
    KONI Jabar Gelar Bimtek Pelatih Cabor demi Target Juara Umum PON 2020
    Gubernur Berikan Kadeudeuh bagi Atlet Jabar di Popnas XV & Peparpenas IX Tahun 2019
    Matius Tandiontong Terpilih Aklamasi Menjadi Ketua Pertina Jabar

    Editorial



      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Liverpool 12 34
      2. Leicester City 12 26
      3. Chelsea 12 26
      4. Manchester City 12 25
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persib Bandung 3 9
      2 Bali United 3 7
      3 PSIS Semarang 3 6