web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    • Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
      Kim Senang Laga Comeback Berbuah Kemenangan
      • 18 September 2018 | 11:14:00 WIB

      KIM Jeffrey senang bisa melewat laga comeback-nya dengan kemenangan saat timnya mengalahkan Borneo FC 1-0 pada Pekan 22 Liga 1 2018, Senin (17/9/2018).

    Inspirasi

      Suara Emil Tergerus jika Duet dengan Sosok Ini
      net Ridwan Kamil

      pilgub jabar 2018

      Suara Emil Tergerus jika Duet dengan Sosok Ini

      JuaraNews, Jakarta - Kabar tentang merapatnya PDIP untuk mendukung calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, semakin terasa.

      Setelah Emil bertandang ke kantor DPP PDIP pada Rabu (3/1/2018) kemain, nama mantan Kapolda Jabar Irjen Pol Anton Charliyan langsung mencuat. Anton digadang-gadang menjadi calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi Emil pada Pilkada serentak nanti.

      Menurut pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin, bila PDIP menduetkan Emil dengan Anton, maka ada risiko besar yang didapat.

      Ujang menilai, suara Emil bisa tergerus jika dipasangankan dengan Anton. Pasalnya, Anton pernah bermasalah dengan salah satu ormas Islam. Selain itu, saat menjadi Kapolda Jabar, prestasi Anton dinilai biasa-biasa saja.

      "Kalau betul (PDIP mengusung Anton) bisa merugikan, di Polda Jawa Barat dia juga tidak bagus-bagus amat jika dibandingkan dengan polda lain," ujar Ujang saat dihubungi, Kamis (4/1/2018).

      Padahal, di internal PDIP sendiri ada beberapa nama yang mencuat di Jabar, seperti Ineu Purwadewi Sundari yang merupakan Ketua DPRD Jabar, Puti Guntur Sukarnoputra yang merupakan anggota DPR RI dari Dapil Jabar 10, hingga Iwa Karniwa yang merupakan Sekda Provinsi Jabar.

      Ujang berpendapat, cawagub pendamping Emil sebaiknya mempunyai basis massa yang kuat di daerah-daerah, baik di wilayah utara maupun selatan Jabar. Selain itu, Emil juga membutuhkan sosok berlatarbelakang ulama agar elektabilitasnya semakin terdongkrak.

      Menurut Ujang, saat ini lebih baik partai koalisi pengusung Emil melakukan komunikasi. Jangan sampai ada perdebatan yang akhirnya merugikan Emil pada Pilgub Jabar nanti.

      "Kalau nanti tiba-tiba partai lain mundur dan partai gontok-gontokan, maka kasihan Ridwan Kamil bisa tidak ikut Pilgub," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018