web stats service from statcounter

Hot News

Gedung Sate

    Inspirasi

      Hanura Optimistis Emil Menangi Pilgub Jabar
      pikiran-rakyat.com Emil saat menerima suat tugas dari Aceng Fikri

      Hanura Optimistis Emil Menangi Pilgub Jabar

      JuaraNews, Bandung - Partai Hanura optimistis Wali Kota Badnung Ridwan Kamil akan memenangi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Hanura yakin dukungan partainya pada calon guernur (cagub) yang juga diusung Partai Nasdem, PPP, dan PKB tersebut, mampu mendongkrak perolehan suara dari kalangan partai untuk persiapan Pemilu 2019.

      “Saya bersyukur Hanura bisa memilih calon yang berpotensi besar untuk menang, karena tradisi Hanura Jawa Barat kan menang terus. Pilgub sebelumnya pilihan kami ke Aher (Ahmad Heryawan). Dengan memilih Ridwan Kamil, Hanura akan mengulang tradisi untuk selalu menjadi pendukung pemenang di Pilgub Jabar,” kata Wakil Ketua DPD Partai Hanura Jabar Egi Hergiana seusai penyerahan Surat Tugas kepada Ridwan Kamil di Kantor DPD Partai Hanura Jabar di Bandung, Selasa (2/1/2018).

      Sejak awal, Egi mengaku ngotot menyarankan Hanura untuk memilih Emil sebagai cagub. Namun rapat pimpinan daerah beberapa bulan lalu, merekomendasikan dukungan bagi calon dari Partai Golkar, Dedi Mulyadi. Dalam rapimda itu pula direkomendasikan Ketua DPD Partai Hanura Jabar Aceng Fikri sebagai cawagub pendamping Dedi Mulyadi.

      Menurut Egi, dukungan pada Dedi Mulyadi itu dinilai cukup riskan. Dan Pada perkembangannya, Partai Golkar sempat menyerahkan dukungan bagi Ridwan. Setelah rekomendasi Golkar kembali ke Dedi Mulyadi, harapan bagi Aceng Fikri tetap kandas, karena saat ini arah pasangan menjadi Dedi Mulyadi-Deddy Mizwar.

      “Nah dinamika politik hari ini kan sudah lain. Tetapi melihat dinamikanya dan DPP membaca situasinya kan itu sesuatu hal yang sangat sulit. Dinamikanya kemarin kalau Pak Dedi Mulyadi kan sekarang ke Deddy Mizwar. Kalau hanya mendukung, Hanura harus punya kans tinggi untuk menang,” katanya.

      Egi berharap keinginan Hanura memenangi Pilgub Jabar melalui Emil takkan meleset. Emil merupakan pemimpin masa depan dengan konsep-konsep yang berbeda dibanding kepala daerahlainnya.

      “Yang saya lihat sih ini kan banyak orang terpinspirasi oleh Kang Emil, termasuk di Hanura. Bagaimana cara dia memimpin, bagaimana cara dia berkomunikasi, dan Ridwan Kamil ini kan yang punya potensi menang tinggi secara survei. Artinya kita akan mendukung yang menang,” papar Egi.

      Egi pun menjami dukungan Hanura bagi Ridwan ini tanpa syarat, karena ini merupakan aspirasi kader Hanura di Jabar. Hanura tidak akan ikut berkompetisi untuk mendapatakan posisi cawagub pendamping Emil. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      TB Hasanudin Jadikan Kota Cimahi Lumbung Suara
      Demi Tertib Pemilih, Doddy Sambut Baik Ada Coklit
      Pilwalkot Bandung takkan Diikuti Calon Independen
       Bupati dan Publik Figur jadi Target Coklit KPU
      Satpol Tertibkan Baliho Balon Bupati/Wakil Bupati
      Berita Terdahulu

      Editorial

      • Harapan Baru di Tahun Baru
        Harapan Baru di Tahun Baru

        HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018