web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Humas Jabar Luncurkan Program Japri
    Humas Jabar Luncurkan Program Japri

    HUMAS Jabar meluncurkan program dialog publik bertajuk Jabar Punya Informasi (Japri) di Area Taman Barat Gedung Sate, Kamis (27/09/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Jelang Pendaftaran, Emil Komunikasi dengan PDIP
      net Emil seusai bertemu dengan pengurus DPP PDIP

      pilgub jabar 2018

      Jelang Pendaftaran, Emil Komunikasi dengan PDIP

      JuaraNews, Jakarta – Bakal calon gubernur (cagub) Jabar, Ridwan Kamil mendatangi kantor DPP PDIP di bilangan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (3/1/2018).

      Pertemuan yang digelar beberapa hari jelang dibukanya pendaftaran pasangan calon pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2016 tersebut, menurut Emil, merupakan silaturahmi awal tahun yang biasa ia lakukan. “Berhubung ini awal tahun, dan Tahun Baru, jadi saya bersilaturahmi dengan beberapa partai politik,” kata Emil.

      Namun, kata Emil, silaturahmi yang digelar mulai pukul 12.00 hingga 13.00 WIB tersebut, tidak membahas hal-hal berat, termasuk Pilgub Jabar. “Kami hanya ngobrol hal-hal ringan sambil ngopi,” ucapnya tersenyum.

      Emil berterima kasih karena pihak tuan rumah yang telah menyambutnya dengan sangat baik. Emil berharap silaturahmi itu menjadi respons positif dari pihak PDIP. “Komunikasi ini merupakan inisiatif saya,” jelasnya.

      Emil mengaku tak membahas tentang nama calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampinginya pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Menurutnya, cawagub merupakan sepenuhnya ranah partai politik. “Saya serahkan kepada para ketua umum. Mereka yang akan menetukan. Saya siap menerima,” jelasnya.

      Wali Kota Bandung ini mengibaratkan dirinya sebagai calon pengantin yang siap dipasangkan dengan siapa saja. “Kalau sudah ditentukan calon wakilnya, saya siap menerima. Pada dasarnya saya bisa mencintai dengan cepat,” ujar Emil.

      Ketua Bappilu PDIP Bambang DH yang menerima kehadiran Emil di kantor DPP PDIP mengatakan, walaupun PDIP di Jabar sudah mencukupi kursi untuk mengusung cagub sendiri, namun pihkanya tetap melakukan komunikasi politik dengan berbagai elemen.

      Komunikasi di antar elemen politik, menurut Bambang, adalah hal yang lumrah. Namun, finalnya, semua akan diputuskan di rapat pleno. Pada dasarnya, kata Bambang, PDIP sangat objektif melihat kondisi yang ada. Berbagai masukan diterima, dan semuanya akan diputuskan di pleno.

      Secara terpisah, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Emil ke Kantor DPP PDIP. Hasto menuturkan, topik komunikasi dibahas adalah soal rencana membangun Jabar

      "Kami melakukan dialog-dialog yang konstruktif untuk masa depan Jawa Barat. Mengingat hari ini saya ditugaskan melakukan media visit yang harus saya lakukan sebagai Sekjen," terang Hasto.

      PDIP juga berkomunikasi dengan partai yang sudah lebih dulu memberi dukungan ke Emil, yakni PPP, PKB, Hanura, dan NasDem. Hasto menyebut partainya menyiapkan dua opsi di Pilgub Jabar. Salah satunya membuka opsi mengusung Emil pada Pilgub Jabar nanti. PDIP sendirimemiliki 20 kursi di DPRD Jabar, sehingga memenuhi syarat mengusung pasangan claon sendiri. Sementar Emuil saat ini telah mengantongi dukungan dari PPP, PKB, NasDem dan Hanura, dengan total raihan 24 kursi di DPRD Jabar. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU

      Editorial

        Advertisement On Google