web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      PDIP Dianggap Tepat Dukung Ridwan Kamil
      Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Dubes India.

      PDIP Dianggap Tepat Dukung Ridwan Kamil

      • Selasa, 2 Januari 2018 | 21:22:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Bandung - Parpol besar dinilai terkesan terlalu hati-hati dalam mengusung calon di Pilkada Jabar 2018. Sikap waswas itu dianggap ada kaitannya dengan tingkat elektabilitas di Pilpres 2019.

      Hal itu yang dilakukan PDIP untuk Pilkada Jabar 2018. Partai yang dikomandoi Megawati Soekarnoputri itu dikabarkan akan mengusung Ridwan Kamil.

      Menurut Direktur Populi Center Usep S Ahyar, jika PDIP mendukung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, maka itu dianggap sebagai langkah tepat.

      Pilihan itu demi mengamankan tiket di Pilpres 2019. Sebab Jawa Barat memiliki jumlah penduduk paling besar dibandingkan provinsi lain di Indonesia. Dengan kata lain, berpotensi menyumbang suara cukup besar.

      Jika menang di Jawa Barat, maka bisa dibilang akan berpengaruh ke Pilpres. "Semua partai juga menyiapkan pilkada ini untuk Pilpres 2019," ujar Usep lewat keterangan tertulis yang diterima Juaranews.com, Selasa (2/1/2018).

      Lebih jauh Usep menuturkan, sosok Ridwan Kamil diyakini mampu mendongkrak perolehan ‎suara PDIP di Jawa Barat. Hal itu seperti yang pernah dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ketika menang di Pilgub Jabar 2013 saat mengusung Ahmad Heryawan.

      "Karena biasanya wilayah yang dipimpin oleh orang yang atau kader tertentu bisa mendongkrak suara, saya kira PDIP mengincar itu," katanya. Ditegaskannya, PDIP dianggap melakukan kesalahan besar kalau tidak mengusung Ridwan Kamil dan menyerahkan kemenangan Pilpres 2019.

      Sementara itu PDIP rencananya akan mengumumkan siapa pasangan calon yang bakal diusung ataupun didukung pada Pilkada 2018, termasuk di Jawa Barat, Kamis (4/1/2018).

      “Mohon bersabar, sebab pengumuman paslon tidak dilakukan sembarangan. Kami memiliki tema-tema khusus setiap mengumumkan pasangan calon,” kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (2/1/2018).(*)

      fan

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google