Hot News


Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar
    Net Air Jordan 12.

    Wow, Sepasang Sepatu Ini Dihargai Rp1,4 Miliar

    • Selasa, 2 Januari 2018 | 18:38:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Sepatu Air Jordan 12 menyandang status sebagai sepatu termahal di dunia. Bukan karena harga yang dibanderol resmi oleh penciptanya, Nike, perusahaan alat olahraga asal Amerika Serikat, karena hasil lelang.

    Sepatu Air Jordan 12 itu digunakan oleh legenda NBA, Michael Jordan ketika membela Chicago Bulls pada game ke-5 final NBA musim 1996/1997 melawan Utah Jazz dan jadi atribut bersejarah Jordan yang kemudian meraih cincin juara di musim itu.

    Sepatu Air Jordan 12 dipakai Jordan ketika membawa Bulls meraih kemenangan dengan skor 90-88 pada game 5 final NBA 1996/1997 di Delta Center, kandang Jazz, Rabu (11/6/1997).

    Jordan dan kawan-kawan kala itu akhirnya jadi juara karena kembali meraih kemenangan di game 6 dengan skor 90-86 di kandang sendiri, yang membuat Bulls mengunci gelar usai menang 4-2 dalam final dengan sistem best of seven.

    Usut punya usut sepatu Air Jordan 12 tersebut ternyata dihadiahkan Jordan kepada salah seorang ball boy sekaligus petugas bagian umum bernama Preston Truman yang kala itu masih berusia 19 tahun dan diberikan tugas lain. Truman yang biasanya mengambil bola, diberikan tugas untuk membantu di bench atau bangku cadangan Bulls.

    Sepanjang pertandingan, Truman setia membantu Jordan dengan menyodorkan handuk untuk menyeka keringat. Seusai laga, Jordan kemudian menghampiri Truman dan menghadiahinya sepatu Air Jordan 12. Saat memberikannya kepada Truman, Jordan pun tak lupa membubuhkan tandatangannya di atas sepatu bersejarah tersebut.

    Setelah sekitar 16 tahun mengoleksi sepatu pemberian dari sang legenda NBA itu, Truman diketahui menjual sepatu Air Jordan 12 lewat proses lelang pada tahun 2013. Seperti dilansir alux.com, Minggu (27/4/2014), diketahui bahwa Truman mendapatkan 104.000 USD atau setara Rp1,4 miliar dari lelang Air Jordan 12.

    Padahal saat ini harga sepatu Air Jordan 12 yang masih diproduksi Nike sebagai salah satu produk retro hanya dibanderol 190 USD atau sekitar Rp2,56 juta. Artinya Truman mendapatkan sekitar 547 kali lipat dari harga yang seharusnya.

    "Kamu ingin memilikinya? Lalu saya katakan, saya merasa sangat terhormat," ungkap Truman menceritakan percakapannya dengan Jordan 20 tahun silam seperti dilansir chicagotribune.com, Rabu (22/3/2017) lalu.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Pertanyaan Menggelitik: Apakah Covid-19 Benar-benar Ada?
    Populasi Serangga Makin Turun. Pertanda Kiamat Sudah Dekat? Ini Penjelasan Entomologis LIPI
    Hebat, Selandia Baru Sudah Menyatakan Bebas dari Covid-19
    Baju APD Buatan Indonesia Lolos ISO 16604 Class 3
    Seekor Bayi Gajah di Taman Safari Bogor Dinamai Covid19
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Buku Wagun
      walikota

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads