web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Minus Salah & Coutinho, Liverpool Menang Dramatis
    Net Momen saat Sadio Mane menjebol gawang Burnley.

    Minus Salah & Coutinho, Liverpool Menang Dramatis

    JuaraNews, Bandung - Tanpa dua pemain andalannya Mohammed Salah dan Philippe Coutinho, Liverpool secara dramatis mengandaskan Burnley dengan skor 2-1 dalam lanjutan pertandingan Premier League musim 2017/2018 di Stadion Turf Moor, Senin (1/1/2017).

    Pada babak pertama, bermain di kandang sendiri, Burnley mampu memberikan perlawanan sengit kepada The Reds. Liverpool membuka peluang di menit ke-14 melalui Dominic Solanke, namun sepakannya masih melebar.

    Tim tuan rumah merespons, di menit ke-37 mereka hampir membuka keunggulan melalui Scott Arfield. Dia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti sayang masih bisa diantisipasi kiper The Reds, Simon Mignolet.

    Situasi saling serang terjadi di 5 menit jelang laga berakhir, namun tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 mengakhiri 45 menit jalannya laga.

    Memasuki babak kedua, Liverpool meningkatkan intensitas serangan ke pertahanan Burnley. Hasilnya cukup ampuh, Sadio Mane membawa The Reds unggul di menit 61 setelah memaksimalkan umpan Trent Alexander-Arnold.

    Tendangan kaki kiri striker internasional Senegal itu menghujam deras ke gawang Burnley yang dikawal Nick Pope. Skor berubah 1-0 untuk Liverpool dan membuat Burnley mau tak mau harus tampil lebih ofensif untuk menyamakan kedudukan.

    Liverpool nyaris menambah keunggulan lewat Alex Oxlade-Chamberlain pada menit 83. Sayang tendangan keras pemain yang didatangkan dari Arsenal itu masih membentur mistar gawang.

    Alih-alih menambah keunggulan, petaka menghampiri Liverpool setelah gelandang Burnley, Johann Berg Gudmundsson membuyarkan kemenangan di depan mata Liverpool. Sundulan pemain asal Islandia itu pada menit 87 setelah memanfaatkan umpan Sam Vokes membuat skor jadi imbang 1-1.

    Di saat laga terlihat bakal berakhir imbang, The Reds secara dramatis mencetak gol penentu kemenangan di masa injury time, tepatnya di menit 90+3. Kombinasi duet center back Dejan Lovren dan Ragnar Klavan membuat Liverpool akhirnya bisa meraih kemenangan.

    Memanfaatkan situasi bola mati, Lovren mengirim umpan lewat sundulan yang kemudian berhasil diteruskan oleh Klavan juga lewat sundulan yang gagal dijangkau Nick Pope. Skor 2-1 untuk The Reds bertahan sampai laga berakhir.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Joe Hart Resmi Gabung ke Burnley
    Kapten Lyon Buka Pintu Negosiasi dengan Chelsea
    Chelsea Kerja Keras Proteksi N'Golo Kante
    Liverpool Segera Perpanjang Masa Bakti Mane
    Madrid 'Setia' Menanti Jawaban dari Chelsea

    Editorial

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 Persija Jakarta 34 62
      2 PSM Makassar 34 61
      3 Bhayangkara FC 34 53

      Jadwal

        Klasemen Liga Dunia

        Tim M Point
        1. Liverpool 13 33
        2. Tottenham Hotspur 13 30
        3. Chelsea 13 28
        4. Arsenal 13 27
        Tampilkan Detail