web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Warga Terdampak Jatigede Butuh Bantuan Permodalan
    net

    Warga Terdampak Jatigede Butuh Bantuan Permodalan

    JuaraNews, Sumedang - Warga Jatigede sangat berharap bantuan permodalan dari pemerintah untuk membuka usaha. Khususnya di objek wisata Waduk Jatigede yang saat ini mulai banyak dikunjungi wisatawan untuk berekreasi.

    “Kami tidak punya modal untuk membuka  usaha. Padahal potensi usaha di kawasan Jatigede banyak,” kata salah seorang warga OTD Jatigede di Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Yayan Taryana.

    Dirinya termasuk warga OTD lainnya masih banyak yang kondisinya serba kekurangan. Karena jangankan untuk modal usaha,  untuk  makan sehari-hari saja susah.

    Dampak dari pembangunan Waduk Jatigede, dia bersama 2.800 KK (kepala keluarga) lainnya hingga kini belum mendapatkan kompensasi dari pemerintah. Akibatnya banyak warga yang terkena dampak hidup dalam kemiskinan.

    “Masalah pembebasan tanah yang kini belum tuntas, harus diselesaikan ke pengadilan. Sementara kami tidak punya uang untuk mengurus permasalahan ini di pengadilan,” akunya.

    Untuk itulah, dirinya berharap ada bantuan permodalan dari pemerintah untuk dirinya membuka usaha kecil-kecilan agar memiliki penghasilan.

    “Warga OTD sangat berharap pemerintah bisa memberikan pinjaman modal usaha. Apalagi jika pemerintah menghibahkan uang untuk modal usaha,” pujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google