web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Libur Akhir Tahun Total 13 Kecelakaan Laut Terjadi
    net

    Libur Akhir Tahun Total 13 Kecelakaan Laut Terjadi

    JuaraNews, Sukabumi – Sepanjang libur Natal dan Tahun Baru terjadi 13 kecelakaan laut di Sukabumi. Dari jumlah itu 12 wisatawan berhasil diselamatkan, namun satu orang meninggal dunia.

    "Pada libur Natal dan Tahun Baru ini ada 13 kasus kecelakaan laut, dimana 12 wisatawan berhasil kami selamatkan namun satu wisatawan meninggal dunia," kata Kepala Divisi Operasional dan Latihan Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh, Senin (1/1/2018).

    Kecelakaan laut tersebut terjadi di beberapa titik seperti Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Pantai Karanhawu, Kecamatan Cisolok dan lain-lain.

    Korban kebanyakan berasal dari luar Sukabumi seperti Depok, DKI Jakarta dan Bekasi. Adapun penyebab terjadinya kecelakaan laut tersebut seperti, wisatawan kurang memperhatikan rambu keselamatan.

    Kemudian, berenang terlalu tengah dan tidak mengindahkan imbauan dari life guardatau petugas keselamatan pantai. Sementara untuk korban meninggal dunia yakni Haikal Yusuf (9) warga Jalan Duren Terusan 12, RT 01/18, Semper Barat, Cilincing Jakarta Utara.

    Bocah ini tidak berhasil diselamatkan karena berenang bukan di tempat wisata yakni di Pantai Cipatuguran, Kecamatan Palabuhanratu dan juga berenang di luar jam pengawasan tim keamanan pantai sekitar pukul 17.50 WIB.

    "Hingga saat ini jumlah wisatawan masih cukup banyak karena musim liburan bagi anak sekolah masih ada yang belum masuk,” tuturnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Herman Suherman Jabat Plt. Bupati Cianjur
    Gubernur Jabar Sedih dengan Kasus Bupati Cianjur
    Pemprov Jabar Beri
    Bupati Cianjur Mundur dari Ketua Garda NasDem
    Diduga Terima Suap, Bupati Cianjur Ditangkap KPK

    Editorial

      Advertisement On Google