web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Melawan Petugas, Komplotan Spesialis Curat Didor
    net

    Melawan Petugas, Komplotan Spesialis Curat Didor

    JuaraNews, Cimahi – Petugas dari Polres Cimahi terpaksa menembak seorang dari komplotan pencurian dengan pemberatan (curat). Komplotan ini kerap beroperasi di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). 

    “Pelaku yang ditembak hingga tewas adalah SP alias Barzah, 44. Dia merupakan otak dari komplotan ini,” kata Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Senin (1/1/2018).

    Rusdy menjelaskan, saat akan ditangkap di rumah kontrakan milik Sunar di Kampung Rawa Kemplang RT 25/07, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, pelaku melawan. Sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. 

    Pelaku kemudian sempat kabur dari jendela kamar kontrakannya dan lari ke atap rumah kontrakan. Petugas yang melihat gelagat itu lalu memberikan tembakan peringatan agar pelaku turun dan menyerahkan diri. Akan tetapi imbauan yang sampaikan petugas tidak digubris oleh pelaku yang terus bersembunyi. 

    Tanpa disangka petugas tiba-tiba saja pelaku turun dari atap rumah dan berusaha kabur ke lokasi lain. Tidak hanya itu, dia pun ternyata membawa senjata api rakitan dan berusaha menyerang petugas dengan menodongkan senjatanya tersebut. Karena dianggap membahayakan akhirnya dilakukan tindakan tegas sehingga pelaku berhasil dilumpuhkan. 

    "Anggota kami sudah melakukan prosedur yang benar dengan memberikan tembakan peringatan terlebih dahulu. Tapi karena melawan, akhirnya dilakukan tindakan terukur yang mengakibatkan pelaku meninggal dunia," tuturnya.

    Menurutnya, dalam menjalankan aksinya para pelaku ini tidak segan-segan melakukan tindak kekerasan terhadap korbanya. Ini dikarenakan mereka selalu membekali diri dengan senjata tajam dan juga senjata api rakitan. Yang menjadi sasarannya adalah pengendara sepeda motor yang sedang melintas di tempat sepi dan seorang diri.  "Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, dimana ancaman hukumannya penjara di atas lima tahun," sebutnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tetap Buang Limbah, Saluran Air Perusahaan Dicor
    BPBD Perbaiki Enam Rumah yang Rusak karena Bencana
    Honorer di Pemkot Cimahi Dapat Kadeudeuh Lebaran
    Bongkar Muat di Terminal, Kendaraan Ditindak
    Cimahi Jadi Kota Percontohan Smart City
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018