web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Sambut Tahun 2018, Aher Nobar Wayang Golek
    Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan.

    Sambut Tahun 2018, Aher Nobar Wayang Golek

    JuaraNews, Bandung - Umumnya perayaan malam pergantian tahun disambut dengan kemeriahan kembang api dan berbagai ragam hiburan. Tapi, bagi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) momentum pergantian tahun tidak harus selalu melakukan aktivitas yang mengarah kepada hal yang bersifat hura-hura.

    Bersama ratusan masyarakat, Aher menyambut datangnya tahun 2018 dengan nonton bareng pagelaran wayang golek yang dipentaskan oleh dalang Dadan Sunandar Sunarya di areal parkir barat Gedung Sate yang dimulai sejak pukul 21.00 WIB, Minggu (31/12/2017) hingga Senin (1/1/2018) dini hari.

    Disinggung alasan mengapa menggelar wayang golek, Gubernur yang hampir menyelesaikan masa jabatannya selama dua periode ini menuturkan, malam perayaan tahun baru harus memiliki makna kehidupan yang lebih baik dan harus diterapkan oleh masyarakat.

    Pagelaran wayang golek yang penuh makna dan nasihat kehidupan menurutnya sangatlah tepat dipentaskan, selain juga untuk melestarikan budaya asli tanah pasundan. Sebelum menyaksikan aksi ‘Si Cepot Cs’, Aher bersama Wagub Jabar Deddy Mizwar dan masyarakat, memberikan ceramah pada acara Muhasabah di Masjid Pusdai Bandung.

    "Mengapa menggelar wayang golek, kita ingin memaknai dengan makna yang mendalam pada pergantian tahun ini sehingga kita tidak hura-hura tapi yang ada adalah pemaknaan bahwa kita meninggalkan 2017 ini adalah evaluasi yang sudah terjadi dan menatap dengan penuh semangat dalam menghadapi tahun 2018 dengan menghasilkan karya baru untuk kehidupan yang lebih baik," tuturnya.

    "Kita tidak ingin tanpa makna dan substansi, mari kita hadirkan keindahan, kenyamanan dan cinta kasih dalam berbagai kehidupan termasuk dalam pergantian tahun baru oleh karena itu pendekatannya adalah seni budaya yaitu wayang golek yang berisi nasihat-nasihat kepada kita, tadi kan dalam adegan si cepot sebagai simbol jenaka tapi kan begitu banyak menasihati kita," tambahnya.

    Tahun 2018, khususnya bagi Aher yang masa kepemimpinannya akan berakhir pada Juni mendatang, merupakan tahun yang harus disambut dengan semangat baru dalam mencapai program-program pembangunan yang akan dicapai. "Resolusi 2018 tentu kita tekankan pada pembangunan manusia karena pembangunan fisik yang kita lakukan kurang bisa dinikmati manfaatnya manakala manusia tidak kita bangun," ujarnya.

    Selain fokus pada pembangunan pendidikan dan kesehatan, proyek infrastruktur yang saat ini sedang dirancang dan dikerjakan juga akan tetap menjadi prioritas Aher. Seperti jalan tol Bocimi, Cisumdawu, Cigatas, tol Cianjur-Padalarang, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, Geopark Ciletuh-Palabuhanratu dan pembangunan masjid terapung Al-Jabbar.(*)

    Oleh: arfan sauki / fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Impor Beras Terus Mendapat Penolakan dari Pedagang
    Penataan Taman Terkendala Lahan Milik PT KAI
    2 Juta Keluarga di Jabar Terima Bansos Rastra
    Peduli Cerdaskan Bangsa, PT Pos Sumbang 262 Buku
    Ibu Penyiksa Anak Tirinya Berhasil Ditangkap
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google