web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Legenda MotoGP Yakin Rossi Masih Kompetitif
    Net Valentino Rossi.

    Legenda MotoGP Yakin Rossi Masih Kompetitif

    JuaraNews, Bandung - MotoGP musim 2018 akan jadi musim penentu untuk Valentino Rossi. Hasil di musim balapan 2018 diyakini akan memengaruhi keputusan rider asal Italia itu. Apakah dirinya akan terus lanjut di MotoGP atau malah gantung helm.

    Hal itu bergantung pada kecepatannya. Saat ini banyak spekulasi yang bermunculan soal masa depan Rossi di MotoGP. Maklum, pembalap asal Italia itu akan menjalani tahun terakhir kontraknya bersama Yamaha yang berakhir usai musim 2018.

    Hingga kini, belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak antara kedua belah pihak. Bagi Rossi sendiri, ia juga masih bingung akan mengambil keputusan yang mana. Satu hal yang pasti, ia akan terlebih dulu melihat hasil yang didapat pada enam balapan pertama.

    Jika dirinya masih kompetitif dan berpotensi bertarung demi gelar juara dunia MotoGP 2018, The Doctor akan percaya diri untuk meneken kontrak baru. Artinya, ia akan menjalani musim 2019 pada usia 40 tahun.

    "Rossi adalah pembalap cerdas yang akan membalap selama ia masih kompetitif. Ia masih memiliki tujuan bertarung untuk gelar. Jika ia berada di depan sejak balapan pertama, ia bisa kembali juara," kata Carlos Checa, pembalap MotoGP, pada 1995-2007 dan 2010, dilansir Speedweek.

    Bukan hanya Checha, mantan pembalap MotoGP yang masih memiliki keyakinan kepada Rossi. Hal yang sama juga dirasakan Kevin Schwantz. Terlepas dari musim buruk pada 2017, juara dunia kelas 500cc 1993 ini tetap percaya Rossi.

    "Valentino masih cukup kuat untuk mengalahkan lawan-lawannya dalam balapan. Dan saya yakin ia cukup cepat untuk merebut gelar," ungkap Schwantz, dilansir Tuttomotoriweb.

    Seperti diketahui, Rossi baru saja menjalani musim terburuknya bersama Yamaha. Untuk kali pertama bersama Yamaha ia harus mengakhiri musim dengan duduk di urutan kelima. Dari 17 balapan yang diikuti, hanya satu kemenangan yang didapat pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut.(*)

    fan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Spurs Ogah Lepas Kawhi Leonard ke Lakers
    Marc Marquez Selalu Menikmati Tekanan
    Demi Cincin Juara, Howard Gabung ke Warriors?
    Marquez Bertekad Hentikan Tren Positif Lorenzo
    NBA Draft 2018, Doncic Gabung ke Mavericks
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Advertisement On Google

      Klasemen Liga Dunia

      Tim M Point
      1. Manchester City 38 100
      2. Manchester United 38 81
      3. Tottenham Hotspur 38 77
      4. Liverpool 38 75
      Tampilkan Detail

      Klasemen Liga Indonesia

      Tim M Point
      1 PSM Makassar 13 24
      2 Barito Putera 13 23
      3 Persela Lamongan 13 20