web stats service from statcounter

Gedung Sate

  • Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate
    Emil-Uu Resmi Berkantor di Gedung Sate

    EMIL melakukan sertijab dengan Mochamad Iriawan yang sebelumnya sebagai Pj Gubernur di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (6/9/2018).

    Hot News

    Inspirasi

      Bila Ingin Menang, PDIP Disarankan Dukung Emil
      net Ridwan Kamil

      pilgub jabar 2018

      Bila Ingin Menang, PDIP Disarankan Dukung Emil

      • Sabtu, 30 Desember 2017 | 22:42:00 WIB
      • 0 Komentar

      JuaraNews, Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Airlangga (Unair), Airlangga Pribadi menyarankan agar PDI Perjuangan mendukung calon gubernur (cagub) Ridwan Kamil pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

      Pasalnya, sampai saat ini elektabilitas Emil berdasarkan survei beberapa lembaga masih belum tertandingi oleh cagub-cagub lainnya yang akan bertarung pada Pilkada serentak nanti.

      "Selama ini kan Ridwan Kamil sebagai tokoh populer terutama di wilayah urban di Jawa Barat," ujar Airlangga, Jumat (29/12/2017).

      Menurutnya, elektabilitas Emil ini harus menjadi pertimbangan khusus dalam memberikan dukungan. Sebab, bila partai berlogo kepala banteng moncong putih ini tidak mendukung Emil, maka itu sama saja memberikan kemenangan ‎ke orang lain di Pilgub Jabar.

      "Iya saya pikir begitu (memberikan kemenangan ke calon lain). Itu saya pikir harus jadi satu pertimbangan bagi PDIP," tandasnya.

      Dia menambahkan, bila Emil dan PDIP resmi saling mendukung, maka akan tercipta simbiosis mutualisme. Dimana, Emil memiliki elektabilitas tinggi, sedangkan PDIP punya 20 kursi di DPRD Jabar.

      "Sehingga wajar apabila PDIP menggandeng tokoh populer (Emil) di Jawa Barat," lanjutnya.

      Airlangga pun mengingatkan, bahwa PDIP pernah kalah di pilkada, termasuk di Pilgub DKI Jakarta. “Oleh karena itu, PDIP harus mencari calon yang berpotensi menang,” ujarnya.

      Bila PDIP mendukung Emil, maka kemungkinan memenangi Pilgub Jabar 2018, karena faktor elektabilitas Wali Kota Bandung tersebut. Sehingga, PDIP akan mendapatkan keuntungan juga pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019‎.

      "Karena untuk politik 2019, PDIP ini akan memiliki porsi tawar politik yang‎ signifikan," katanya.

      Jika PDIP tidak mendukung Emil maka akan ada kerugian yang didapatkan. PDIP sama saja kehilangan suara dalam Pilpres di Jabar. "Jadi usung Ridwan Kamil, PDIP ini akan mendapatkan political reward," pungkasnya. (*)

      den

      0 Komentar
      Tinggalkan Komentar
      Cancel reply
      0 Komentar
      Tidak ada komentar
      Berita Lainnya
      Ini Pemenang Pilkada Serentak 2018 di Jabar
      KPU Jabar Optismistis Tak Ada Gugatan ke MK
      Partisipasi Pemilih Meriah, KPU KBB Semringah
      Hengky Banjir Ucapan Selamat di Antaranya dari SBY
      Cabup KBB Nomor Urut Satu Elin, Tunggu Hasil KPU
      Berita Terdahulu

      Editorial

        Advertisement On Google

        Pilwalkot Bandung 2018