web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Swasta Diimbau Dukung Program Gerakan Isi Piringku
    net Launching Gerakan Isi Piringku beberapa waktu lalu

    Swasta Diimbau Dukung Program Gerakan Isi Piringku

    • Jumat, 29 Desember 2017 | 06:59:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Setelah diluncurkan Menko PMK Puan Maharani, Kampanye Gerakan Isi Piringku pun mulai digiatkan.

    Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo memulainya dengan menggandeng Danone Indonesia dan Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB di Jakarta, akhir pekan lalu.

    Pada kesempatan itu, Sigit yang didampingi oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera G Sugijanto dan Ketua Tim Pembina PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis, berharap semakin banyak sektor swasta terlibat dalam program baru ini.

    Kampanye Peluncuruan Gerakan Isi Piringku kali ini merupakan kerja sama FEMA IPB dan Danone Indonesia. Keduanya berkomitmen mendorong kesadaran orang tua, khususnya para ibu, akan pentingnya mengatur pola serta porsi makanan sesuai dengan kebutuhan tiap anak.

    Rangkaian kegiatan pendukung edukasi pemenuhan gizi seimbang ini disusun dengan melibatkan para pakar di bidang nutrisi dan komunitas pemerhati yang sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup keluarga, perempuan dan anak melalui Gerakan Isi Piringku.

    Isi Piringku merupakan gerakan makan makanan yang sehat dengan gizi seimbang. Konsep “Isi Piringku” dimaksudkan sebagai pengganti slogan “4 Sehat 5 Sempurna” di masa lalu.

    Sebelumnya, saat pencanangan gerakan Isi Piringku, Menko PMK Puan Maharani, menyampaikan bahwa Gerakan Isi Piringku ini akan disosialisasikan melalui sekolah-sekolah dan masyarakat, sesuai dengan kearifan lokal yang ada di daerahnya masing-masing. "Misal kalau daerah yang makan ubi, ya silakan makan ubi, jika nasi ya makan nasi," jelasnya.

    Pada kesempatan ini, Menko PMK turut mengajak seluruh stakeholder agar turut mengawasi produk makanan mulai dari produksi, peredaran sampai pada konsumsi. "Dimulai dari diri sendiri, kemudian diterapkan dalam keluarga dan masuk dalam kehidupan sehari-hari. Mari bergerak bersama menuju Indonesia sadar pangan aman," kata Puan. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Tenaga Kerja di Karawang Terancam Kehadiran Robot
    Gempa Banten Berdampak Ke-31 Kecamatan di Sukabumi
    Sampah Limbah Kain 20 Kubik Dibuang di Jalan
    Ormas Islam di Tasikmalaya Tolak Keberadaan LGBT
    Gempa di Banten tak Berpotensi Tsunami
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Harapan Baru di Tahun Baru
      Harapan Baru di Tahun Baru

      HARI Senin bertepatan dengan tanggal 1 Januari 2018, hampir seluruh umat manusia di dunia ini merayakan malam pergantian tahun atau dikenal dengan malam Tahun Baru.

      Advertisement On Google