web stats service from statcounter
Pemerintah Dongkrak Wisata demi Kemajuan Ekonomi
net Geopark Ciletuh

Pemerintah Dongkrak Wisata demi Kemajuan Ekonomi

  • Jumat, 29 Desember 2017 | 06:00:00 WIB
  • 0 Komentar

JuaraNews, Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan perhatian pemerintah untuk terus mendorong potensi wisata Indonesia akan terus dilakukan.

Hal ini dikarenakan Indonesia memiliki berbagai kekayaan alam dan budaya yang melimpah. “Indonesia memiliki budaya yang kaya, keindahan alam dan panorama yang indah," ucap Puan.

Puan menyampaikan bahwa promosi pariwisata Indonesia seperti Bali, Bunaken, Raja Ampat, Teluk Tomini wajib selalu digencarkan, bahkan masyarakat juga bisa ikut berperan melalui promosi di media sosial. Ini akan berdampak bahwa negara Indonesia sebagai wilayah yang kaya akan wisata alam dan budayanya bisa memberikan efek ekonomi kepada masyarakat.

"Kita harus bersama-sama membangun kesadaran pentingnya kekuatan atas potensi yang dimiliki bangsa Indonesia ini," terang Puan.

Di sisi lain, Puan juga menyoroti bahwa perlunya pemerintah daerah mengoptimalkan pengembangan desa wisata. Karena dapat mendongkrak ekonomi perdesaan. Puan meyakini kegiatan tersebut akan memberikan efek yang cukup besar bagi perekonomian berbasis budaya masyarakat dan usaha kecil menengah.

Karena itu, Puan mengajak seluruh warga Indonesia untuk mensyukuri karunia dan rahmat dari Tuhan, karena telah melimpahkan berbagai kekayaan sumber daya alam, budaya, keindahan alam serta panorama yang indah.

“Menjadi tugas bersama, untuk memanfaatkan segala macam potensi yang ada. Ini akan memperteguh jiwa Bhineka Tunggal Ika, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta membangun kepribadian bangsa yang berkebudayaan,” ujarnya. (*)

den

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona
RSHS Bandung Masih Lakukan Observasi Pasien Diduga Susfect Coronavirus
RSUP Hasan Sadikin Rawat Intensif WNA Diduga Terkena Virus Corona
Gubernur Jabar Resmikan Jantung Penghubung Desa di Garut
RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona

Editorial