web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Alun-alun Majalaya Harus Steril dari PKL
    net

    Alun-alun Majalaya Harus Steril dari PKL

    • Kamis, 28 Desember 2017 | 22:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung – PKL di Kawasan Alun-alun diingatkan kembali untuk tidak menggelar lapak dagangannya. Bahkan secara tegas pada 6 Januari 2018 mendatang, di kawasan Alun-alun Majalaya tidak ada aktivitas para PKL.

    "Di bagian timur Jalan Raya Alun-alun Majalaya atau bekas depan kantor Kecamatan Majalaya harus sudah tidak ada lagi aktivitas para PKL pada 6 Januari mendatang," kata Camat Majalaya Adjat Sudrajat.

    Menurut Adjat, Jalan Raya Alun-alun Majalaya bagian timur itu akan dikembalikan sebagai fungsi jalan raya seiring dengan penataan Alun-alun Majalaya. Sebab Jalan Raya Alun-alun Majalaya bagian barat sudah ditutup sebagai kawasan alun-alun. Tak hanya para PKL yang diultimatum di Alun-alun Majalaya bagian timur, juga para pedagang yang ada di kawasan Alun-alun Majalaya lainnya.

    "Para pengenda roda dua juga dilarang parkir di sepanjang Jalan Alun-alun Majalaya bagian utara. Sepanjang jalan itu harus steril dari tempat parkir kendaraan roda dua supaya tidak menghambat lalu lintas kendaraan," tegasnya.

    Dirinya berharap ada peran serta aktif dari Dinas Perhubungan untuk turut serta membantu menata tempat parkir roda dua. Keretek atau delman tidak parkir atau ngetem di Jalan Tengah Majalaya karena itu masuk kawasan Alun-alun Majalaya.

    Untuk mempercepat penataan Alun-alun Majalaya, Adjat pun melibatkan sejumlah pengembang dalam pembangunan tersebut. Di antaranya dalam membangun dua monumen tekstil sebagai ikon Kota Majalaya sebagai "kota dolar". "Dalam pembangunan monumen tekstil itu, dengan menggunakan teknologi beton berstruktur," ucapnya. (*)

     

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Imbas Bentrok di Katapang, Geng Bermotor Diringkus
    Tebing Tergerus Air Ancam Putuskan Jalan Paseh
    Akses Baleendah-Pameungpeuk Berlubang, Warga Geram
    Pertamina Prediksi BBM Selama Lebaran Naik 9,9%
    Warga Ciwidey Geger Liat Bungkusan di Masjid
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Hari Raya Idul Fitri
      Selamat Hari Raya Idul Fitri

      DENGAN rasa suka cita dan senang, kita menyambut Hari Kemenangan, bercampur sedih, karena kita ditinggalkan bulan Ramadan yang penuh berkah.

      Info Kota

      Pilwalkot Bandung 2018