web stats service from statcounter

Hot News

  • Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    Hadapi Tim Liga 3, Tony Siap Tampil Maksimal
    • 15 Agustus 2018 | 12:13:00 WIB

    TONY Sucipto senang bisa kembali bertandang ke Tasikmalaya untuk melakoni laga babak pertama Piala Indonesia 2018 kontra PSKC Cimahi, Rabu (15/8/2018) sore.

Inspirasi

    Bali Aman, Pemerintah China Siap Cabut Travel Ban
    net Bandara Ngurah Rai, Denpasar Bali

    Bali Aman, Pemerintah China Siap Cabut Travel Ban

    • Rabu, 27 Desember 2017 | 22:31:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Pemerintah China segera mencabut travel ban yang dikeluarkan akibat erupsi Gunung Agung.

    Penegasan itu disampaikan Komite China DPP Asita Candra Halim, menyusul kondisi Bali yang relatif kembali aman.

    Sebelumnya, sejumlah maskapai China menghentikan rute langsung ke Pulau Dewata. Sekitar 30 rute penerbangan langsung reguler dan charter dari kota-kota di China ke Bali setiap hari, sudah dihentikan sementara karena status travel ban yang dikeluarkan Pemerintah China.

    Namun dengan 'jaminan' Pemerintah Presiden Joko Widodo besar kemungkinan travel ban China akan dicabut sebelum pergantian tahun ini dari batas waktu Januari 2018. Sebelumnya, Menko PMK Puan Maharani menegaskan bahwa kondisi pariwisata di wilayah Bali dan sekitarnya sudah sepenuhnya pulih dan siap menerima wisatawan yang akan merayakan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

    “Kondisi pariwisata Bali secara umum sudah normal. Semuanya siap menerima para wisatawan domestik maupun mancanegara yang akan menikmati liburan dalam rangka Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Puan seusai Rapat Terbatas (Ratas) Kabinet di Hotel Werdhapura, Sanur Bali, Jumat (22/12).

    Berdasarkan hasil pemantauan, pascaerupsi Gunung Agung, hotel-hotel yang berada di sekitar kawasan yang terdampak erupsi, utamanya di Kabupaten Karangasem, sudah mulai beraktivitas kembali menerima tamu yang akan menginap. Selain itu, wisatawan baik lokal maupun mancanegara sudah mulai berkunjung ke berbagai objek wisata di Bali termasuk di Karangasem.

    Dengan mulai bergeliatnya kondisi pariwisata Bali pascaerupsi Gunung Agung, Menko Puan mendorong agar para wisatawan berkunjung ke Bali untuk menghabiskan Tahun Baru 2018.

    “Saya mengajak agar para wisatawan tidak usah ragu berkunjung ke Bali menikmati momen Natal dan Tahun Baru 2018. Bali sudah sangat aman dan siap untuk menerima wisatawan,” tegas Puan.

    Sebagai langkah pemulihan kondisi pariwisata di Bali pascaerupsi Gunung Agung, Menko Puan juga akan berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga terkait agar geliat dunia pariwisata di Bali dapat kembali ditingkatkan.

    Selama ini China merupakan negara kontributor tertinggi kunjungan wisman ke daerah ini. Jumlah kedatangan wisman China ke Bali pada periode Januari-Oktober 2017, mencapai 1,3 juta orang atau 26% dari total wisman ke Bali pada periode itu, 5,02 juta orang.

    Plt bidang Kebudayaan Kemenko PMK, Nyoman Shuida, dihubungi secara terpisah, mengajak pelaku pariwisata tidak fokus mengejar wisman dari China. Dia mengajak pelaku kembali membidik wisatawan andalan Bali seperti dari Eropa, Korsel, Jepang dan Australia.

    “Sudah tidak bisa lagi fokus ke tamu China karena sistem negara mereka seperti itu, jadi mungkin perlu balik lagi ke tamu konvensional Jepang, Korea Selatan, Eropa dan Australia. Airline mungkin harus balik membidik rute-rute ke negara itu,” ujarnya.

    Nyoman menyebutkan potensi wisman asal Eropa, Korea dan Jepang dan Australia masih dapat menutup turunnya wisman China. "Apalagi kalau digarap serius, jumlah wisman di luar China masuh banyak," pungkas Nyoman. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    HUT ke-73 RI, PT KAI Tawarkan Tarif Promo Rp73.000
    PD Pasar dan BSM Siap Bantu Permodalan Pedagang
    DFSK Gebrak GIIAS 2018 dengan SUV Terbaru
    DFSK ‘Perkenalkan’ Diri di GIIAS 2018
    Kemenhub Beri Subsidi LRT Jakarta
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.