2.000 Karateka Hadiri Pelantikan Forki Jabar
Lapangan Pajajaran

2.000 Karateka Hadiri Pelantikan Forki Jabar

JuaraNews, Bandung - Minggu (9/3/2015) besok, lapangan Pajajaran akan dipenuhi ribuan karateka asal Jawa Barat. Mereka akan mengikuti prosesi Giat FORKI Jabar yang digelar di lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran Kota Bandung.

Dalam Giat FORKI Jabar tersebut, akan digelar beberapa kegiatan yang puncaknya pada pelantikan Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Jawa Barat periode 2014-2018 dibawah pimpinan Gianto Hartono.

"Pelantikan Pengprov Forki Jabar 2014-2018 rencananya akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB Forki Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang merupakan Kepala Staf AD," ujar Ketua Panitia Pelaksana Giar Forki Jabar, Jacob Anwar Leuwi saat ditemui wartawan di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (6/3/2015).

Pada pelantikan pengurus Forki Jabar 2014-2018 yang menjadi acara puncak gelaran Giat Forki Jabar, lanjutnya, juga akan dihadiri oleh sekitar 2000 atlet karate dari pengcab Forki Kota/Kabupaten di Jabar serta perguruan karate di Jabar.

"Ribuan atlet karateka tersebut akan melakukan gashuku atau latihan bersama sehingga lapangan Pajajaran untuk hari itu akan ditutup sementara untuk umum," tambahnya.

Gelaran gashuku pun menjadi kegiatan pertama yang dilakukan Forki Jabar periode 2014-2018, juyga menjadi kegiatan pertama yang dilakukan kepengurusan provinsi. Untuk itu, pihaknya berharap partisipasi dari setiap karateka asal Jabar terutama dari wilayah Bandung Raya.

"Kita pun akan menyiapkan door prize serta ada pertandingan kata beregu kelompok minimal 25 karateka. Dan mereka minimal harus menguasai tiga kata dasar," tuturnya.

Tak hanya itu, pada Giat Forki Jabar pun akan dilakukan latihan untuk empat aliran karate yang selama ini berkembang di Indonesia. Mulai dari aliran wado ryu, sotokan, kyoku sinkai, dan sito ryu.

"Setiap pengcab Forki Kota/Kabupaten di Jabar diharapkan bisa mengirim minimal 15 karateka untuk mengikuti gashuku tersebut. Dan kami mohon maaf jika untuk sementara, lapangan Pajajaran akan ditutup untuk umum dan hanya tamu undangan serta karateka yang bisa masuk lapangan Pajajaran," pungkasnya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ridwan Kamil : WNA Datang ke Jabar Wajib Ikuti Karantina
Jabar Terima Bantuan APD dari Jack Ma untuk Penanggulangan Corona
Gubernur Jabar Terima Bantuan Ventilator dari BUMN
Pemprov Jabar Siapkan Rp16,2 Triliun Atasi Dampak Sosial Covid-19
Penyebaran Covid-19 Meluas, Pemprov Jabar Tingkatkan Kapasitas Penanganan Limbah B3

Editorial