web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Bus Pariwisata Menuju Ciater Dirazia Petugas
    net

    Bus Pariwisata Menuju Ciater Dirazia Petugas

    • Selasa, 26 Desember 2017 | 19:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Bus yang mengangkut wisatawan domestik ke arah Ciater maupun  ke Bandung dirazia, Selasa (26/12/2017). Puluhan unit kendaraan pariwisata tersebut terpaksa harus berhenti dan masuk ke terminal Kabupaten Subang di Sukamelang karena ada operasi gabungan dari Dinas Perhubungan  dan Satlantas Polres Subang.

    Operasi yang digelar mendadak itu difokuskan untuk bus pariwisata dan kendaraan umum lainnya yang tidak laik jalan. Dipimpin langsung Kadishub Rona Mairansyah, M.Si dan Kasatlantas, AKP Iim Abdurrohim didampingi KanitDikyasa, Iptu Ikin S. 

    “Kegiatan operasi ini untuk mengecek kelaikan apalagi sekarang liburan dan kondisi jalan ke arah Subang selatan yang memiliki daerah turunan tajam maupun tanjakan tinggi,“ kata Kadishub Subang Rona Mairansyah.

    Selain pemeriksaan pada dokumen kelengkapan kendaraan, juga difokuskan pada kondisi fisik kendaraan seperti ban, rem untuk dinyatakan laik jalan. Dia  menyebutkan dari lebih 14 kendaraan bus yang diperiksa kondisinya hampir separonya kurang bagus karena kondisi ban sudah aus dan kelengkapan di dalam bus harus ada yang ditambah, termasuk kelengkapan dokumen kendaraan.

    “Sebenarnya semua kendaraan yang diperiksa laik jalan, namun untuk upaya antisipasi kita melakukan peneguran serta sosialisasi kepada pengemudi maupun penumpang,“ tandasnya.

    Kasatlantas didampingi Kanit Dikyasa, Iptu Ikin pun menyatakan kalau operasi kelaikan bus angkutan, pariwisata dan travel akan diteruskan terutama menjelang liburan panjang pergantian tahun.  “Operasi ini akan diteruskan untuk mengupayakan keselamatan penumpang,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kelompok Binaan Simluhtan Dapat Bantuan Rp 18 M
    Jembatan Penghubung Desa di Subang Nyaris Ambruk
    Deddy-Dedi  tak Gunakan Lagi Slogan Dua DM
    Limbah Hotel Buat Wisatawan Pangandaran Mengeluh
    Dishub dan Polres Subang Periksa Puluhan Bus
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      JUMAT (16/2/2018) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

      Advertisement On Google