web stats service from statcounter

Hot News


  • Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    • 19 Februari 2019 | 21:37:00 WIB

    GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil optimistis program Citarum Harum Juara akan lebih cepat terselesaikan dari target 7 tahun yang ditetapkan pemerintah pusat

Inspirasi


  • Menikah dan Perjuangan
    Menikah dan Perjuangan

    SUAMI dan istri yang sudah menikah, semakin lama komunikasi yang terjadi kurang harmonis.

    Bus Pariwisata Menuju Ciater Dirazia Petugas
    net

    Bus Pariwisata Menuju Ciater Dirazia Petugas

    • Selasa, 26 Desember 2017 | 19:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Subang - Bus yang mengangkut wisatawan domestik ke arah Ciater maupun  ke Bandung dirazia, Selasa (26/12/2017). Puluhan unit kendaraan pariwisata tersebut terpaksa harus berhenti dan masuk ke terminal Kabupaten Subang di Sukamelang karena ada operasi gabungan dari Dinas Perhubungan  dan Satlantas Polres Subang.

    Operasi yang digelar mendadak itu difokuskan untuk bus pariwisata dan kendaraan umum lainnya yang tidak laik jalan. Dipimpin langsung Kadishub Rona Mairansyah, M.Si dan Kasatlantas, AKP Iim Abdurrohim didampingi KanitDikyasa, Iptu Ikin S. 

    “Kegiatan operasi ini untuk mengecek kelaikan apalagi sekarang liburan dan kondisi jalan ke arah Subang selatan yang memiliki daerah turunan tajam maupun tanjakan tinggi,“ kata Kadishub Subang Rona Mairansyah.

    Selain pemeriksaan pada dokumen kelengkapan kendaraan, juga difokuskan pada kondisi fisik kendaraan seperti ban, rem untuk dinyatakan laik jalan. Dia  menyebutkan dari lebih 14 kendaraan bus yang diperiksa kondisinya hampir separonya kurang bagus karena kondisi ban sudah aus dan kelengkapan di dalam bus harus ada yang ditambah, termasuk kelengkapan dokumen kendaraan.

    “Sebenarnya semua kendaraan yang diperiksa laik jalan, namun untuk upaya antisipasi kita melakukan peneguran serta sosialisasi kepada pengemudi maupun penumpang,“ tandasnya.

    Kasatlantas didampingi Kanit Dikyasa, Iptu Ikin pun menyatakan kalau operasi kelaikan bus angkutan, pariwisata dan travel akan diteruskan terutama menjelang liburan panjang pergantian tahun.  “Operasi ini akan diteruskan untuk mengupayakan keselamatan penumpang,” ujarnya. (*)

    yan

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Lainnya


    Citarum Harum, Gotong Royong Semua Warga Jabar
    Cipayung Kota Bandung Gelar Aksi Solidaritas
    Jabar Bergerak Siap Berkontribus Bangun Jawa Barat
    Uu Arahkan Pelaku Industri Beralih Segitiga Rebana
    Emil Segera Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Eselon 2

    Editorial


    • Gong Xi Fa Chai
      Gong Xi Fa Chai

      SELASA (15/2/209) ini merupakan hari istimewa bagi orang-orang Tionghoa atau keturunan China di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.