web stats service from statcounter
Didukung 25 Provinsi, Azrul Malah Mundur

Jelang Munas Perbasi

Didukung 25 Provinsi, Azrul Malah Mundur

JuaraNews, Bandung - Setelah mendapatkan dukungan dari sekitar 25 pengurus provinsi Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasi), Azrul Ananda justru mundur dari pencalonan Ketua Umum PB Perbasi. Dalam surat pengunduran dirinya, Azrul menuliskan penyebab pengunduran dirinya dari pencalonan Ketua Umum PB Perbasi.

Azrul menyebut jika dalam proses pendaftaran pemilihan calon Ketua umum tidak brlangsung transparan. Dirinya menilai jika ada beberapa pihak yang tidak menginginkan dirinya untuk berada di olahraga basket nasional. Hal tersebut menjadi pertimbangan Azrul, untuk menghindari pemasalahan di cabang olahraga basket.

Dalam surat yang dikeluarkan tanggal 5 Maret dan ditandatanganinya tersebut, anak dari mantan menteri BUMN ini pun menyampaikan permintaan maaf kepada 25 provinsi yang telah menyatakan surat dukungan kepada dirinya. Dengan mundurnya Azrul Ananda, besar kemungkinan pemilihan Ketua Umum PB Perbasi akan berjalan aklamasi. Pasalnya, hingga saat ini, tinggal Deni Kosasih dari Jawa Tengah yang siap maju untuk menggantikan Anggito Abimanyo.

Keputusan mundurnya Azrul dari bursa pencalonan Ketua Umum PB Perbasi pun menimbulkan kekecewaan bagi para pendukungnya. Salah satunya Pengprov Perbasi Jabar yang sudah secara terang-terangan menyatakan dukungan bagi commisioner NBL Indonesia ini.

”Kita sangat menyayangkan pengunduran diri Azrul. Padahal Jawa Barat memiliki 28 voters yang siap mendukung dia (Azrul),” ujar Ketua Umum Pengprov Perbasi Jabar, M Robby Suganda.

Meski demikian, Robby tetap akan membawa 28 suara dari Jawa Barat sebagai modal memajukan olahraga bola basket di tanah air. Pihaknya pun akan menyampaikan aspirasi para pemegang suara saat gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Perbasi yang akan digelar di Jogjakarta pada 13-15 Maret mendatang.

”Mereka (voters) punya aspirasi dalam Munas, dan kita akan perjuangan itu. Salah satunya, adaya perwakilan Jawa Barat dalam kepengurusan PB Perbasi mendatang sehingga sektor penggalian potensi atlet bola basket Jabar lebih tergali. Dan kita ingin Pak Nandang Roekanda menjadi sekjen,” tegasnya.

Tak hanya itu, Jabar pun memiliki kepentingan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jawa Barat. Hal itu, diharapkan menjadi pendorong bagi Nandang Roekanda mendampingi ketua umum terpilih pada Munas Perbasi tersebut. "Jadi siapapun nanti yang memimpin PB Perbasi, jelas kita ingin orang Jawa Barat yang mendampingi ketua umum terpilih,” pungkasnya. (*)

Oleh: ageng rustandi / ang

0 Komentar

Tinggalkan Komentar


Cancel reply

0 Komentar


Tidak ada komentar

Berita Lainnya


Ini Ciri Seorang Terpapar Virus Corona
RSHS Bandung Masih Lakukan Observasi Pasien Diduga Susfect Coronavirus
RSUP Hasan Sadikin Rawat Intensif WNA Diduga Terkena Virus Corona
Gubernur Jabar Resmikan Jantung Penghubung Desa di Garut
RSUD Al Ihsan Buka Posko Penanganan Virus Corona

Editorial