Hot News


Inspirasi


    Perayaan Natal di Jabar Berlangsung Aman Aher berbincang dengan Pastor Leo van Bourden net

    Perayaan Natal di Jabar Berlangsung Aman

    • Senin, 25 Desember 2017 | 02:23:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan memastiukan perayaan Natal 2017 di Kota Bandung dan Jawa Barat, yang ditandai dengan pelaksanaan misa, berlangsung aman.

    Hal tersebut diungkapkan Aher setelah pihak kepolisian dan pihak keamanan lainnya melakukan pemantauan.

    "Ini tradisi berkeliling melihat teman-teman kita yang melaksanakan malam Natal untuk memastikan semuanya acara Natal di Jabar aman dan tentram tidak ada masalah apapun," kata Aher di sela-sela kunjungannya di Gereja Katedral St Petrus, Jalan Merdeka Kota Bandung, Minggu (24/12/2017) malam.

    Menurut Aher, pihak keamanan telah melakukan pengamanan secara maksimal. Dia sangat bersyukur pelaksanan Natal di Jabar berjalan lancar dan aman. "Kapolda dan Pangdam juga sudah keliling, tidak hanya di Kota Bandung tapi di berbagai tempat. Ternyata suasananya kita bersyukur alhamdulillah lancar," ujar Aher yang datang bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Doni Monardo.

    Aher berharap umat kristiani bisa melaksakan perayaan Natal dengan khidmat. Selain itu masyarakat lainnya juga bisa menghargai dan menghormati perayaan Natal ini. "Kemudian sebagai bangsa dengan kebinekaan yang ada kita saling menghormati. Kita bermacam-macam iya tapi kita tetap satu, kita Indonesia, kita sesama manusia," tandasnya.

    Aher sendiri bersama Irjen Pol Agung Budi dan Mayjen Doni Monardo memantau pelaksanaan misa malam Natal di sejumlah gereja di Kota Bandung. Aher bersama rombongan mengunjungi 3 gereja, yakni Gereja Katedral St Petrus, Gereja GKI Jalan Windu, dan Gereja Katolik Jalan Pandu.

    Rombongan pertama-tama mengunjungi Gereja Katedral St Petrus. Kepala Pastur Gereja Katedra St Petrus Leo van Beurden menyambut rombongan di depan halaman gereja bersama uskup dan pemuka agama Nasrani lainnya. Setelah itu, rombongan bergerak ke Gereja GKI dan meneruskan pemantauan ke Gereja Katolik di Jalan Pandu.

    Aher menyampaikan ini menjadi tahun terakhir baginya sebagai gubernur ikut dalam pemantauan malam natal. Karena di tahun depan masa jabatannya telah habis. Dia juga meminta doa kepada para uskup dan pendeta agar dia bisa menyelesaikan masa jabatannya sebagai gubernur dengan baik. Tidak ada masalah yang timbul di kemudian hari.

    "Keliling-keliling seperti ini, ini tahun terakhir. Tahun sudah tidak ikut keliling-keliling seperti ini lagi. Ini tahun terakhir, tentu saya minta doa kepada uskup dan kepada pendeta untuk doa keselamatan saya bekerja sebagai gubernur selama 10 tahun. Betul-betul aman selamat enggak ada apapun," paparnya.

    Aher berharap, hasil kerja 10 tahun sebagai gubernur bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarkat luas. "Torehan kebaikan dari program kerja yang mudah-mudahan dirasakan masyarakat banyak," tandas Aher.

    Sementara itu, Irjen Pol Agung Budi juga memastikan perayaan Natal di Jabar berlangsung aman. "Kriminalitas, alhamdulillah aman," kata Agung.

    Sedangkan untuk arus lalu lintas selama mudik Natal juga berlangsung lancar. Kepadatan hanya terjadi di kawasan jalur Selatan Jabar dan kawasan Palimanan."Kemacetan tadi malam saja, tapi bukan macet tapi padat. Di Jalur selatan dan Palimanan. Padat ya bukan macet," tandas Agung. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Menekan Penyebaran Covid-19 di Masa Libur Panjang
    Tinjau Kawasan Puncak saat Libur Panjang, Wagub Jabar Turut Periksa Wisatawan di Perbatasan
    Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Konservasi,  Pemprov Jabar Tanam 3.000 Pohon di Cianjur
    Didominasi Pemuda, Alumni Muda Padjadjaran: Pemuda Punya Potensi Besar
    Ridwan Kamil Imbau Kepala Daerah Tingkatkan Pengamanan Protokol Kesehatan saat Libur Panjang
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Pos Indonesia kanan

      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads