web stats service from statcounter

Jadwal Liga


    Daftar Pemain


    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2019

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2019, tim Persib Bandung berkekuatan 31 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial


      • Teladani Semangat Pahlawan
        Teladani Semangat Pahlawan

        HARI Minggu (10/11/2019) ini bangsa Indonesia memeringati Hari Pahlawan. Tanggal 10 November mencatat peristiwa besar.

        Hot News


        Jasuk dan Baashit Putuskan Tinggalkan Persib
        net Jajang Sukmara saat membela Persib

        Jasuk dan Baashit Putuskan Tinggalkan Persib

        • Kamis, 21 Desember 2017 | 04:53:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baashit memutuskan untuk hengkang dari tim Maung Bandung pada musim kompetisi 2018 mendatang.

        Mundurnya 2 pemain tersebut disampaikan Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim. Menurut Zaenuri, kedua pemain telah berkomunikasi dengan manajemen dan pelatih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

        "Ada 2 yang tidak akan bergabung lagi dengan Persib, Jajang Sukmara dan Ahmad Subagja Baasith," ujar Zaenuri di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Rabu (20/12/2017).

        Keduanya, kata Zainuri, telah memutuskan mencari pengalaman baru di klub lain. "Dia akan pindah cari pengalaman. Memang, sudah didekati klub lain. Keduanya tidak lagi terikat kontrak," ucapnya.

        Jasuk sendiri bergabung dengan Persib pada musim 2011/2012. Selama berkostum Maung Bandung, bek kanan asal Soreang Kabupaten Bandung ini berhasil mencatatkan 3 gol dari 35 laga. Di ajang Liga 1 2017, Jasuk hanya merumput 2 kali. Sementara, Baasith merupak salah satu pemain muda jebolan Diklat Persib yang bergabung pada musim 2017. Pada Liga 1 2018, Baashit tampil dalam 4 laga.

        Zainuri Hasyim menegaskan 2 pemain itu memutuskan meninggalkan Persib dengan alasan kurangnya kesempatan bermain. Keduanya memang sedikit mendapatkan menit bermain, bahkan masuk barisan pemain pengganti pun jarang. Karena itu, saat ada tim lain yang menjanjikan menit bermain lebih banyak, keduanya menrima tawaran tersebut.

        “Dia kan sudah mau pindah, cari pengalaman, sudah didekati klub. Kalau anda tanya klubnya apa saya nggak tahu, tapi yang jelas sudah tidak lagi di Persib,” tandas Zaenuri.

        Menurut Zaenuri, nasib Jasuk dan Baasith ditentukan oleh mereka sendiri. Karena pihak manajemen menyerahkan penilaian pada pelatih. Sementara Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez sebetulnya ingin mempertahankan keduanya, tapi peluang main lebih besar di tim lain membulatkan tekad mereka untuk pindah.

        “(Putusan) bukan di manajemen, pelatih mau tapi tergantung orangnya. Dia yang ingin main di luar. Baasith minta izin di tim lain supaya dapat kesempatan. Silakan saja, kita nggak bisa maksa. Jasuk juga gitu, karena peluang di sini main kecil,” pungkasnya.

        Dengan mundurnya Jasuk dan Baashit, total ada 7 pemain yang mundur, 2 di antaranya pemain asing, yakni Vladimir Vujovic dan Shohei Matsunaga. Tiga pemain lainnya yang mundur, yakni Raphael Maitimo, Purwaka Yudhi, dan Angga Febriyanto Putra. (*)

        den

        0 Komentar

        Tinggalkan Komentar


        Cancel reply

        0 Komentar


        Tidak ada komentar

        Berita Lainnya


        Tanpa 3 Pemain Pilar, Persib Tetap Optimistis Raih Kemenangan Kelima Beruntun
        Pascacedera 10 Hari, Kippersluis Siap Main Lawan Barito Putera
        Ini Harapan Robert Alberts setelah Pemain Persib Diliburkan 3 Hari
        Banyak Pemain Pilar Absen jadi Hikmah Tersendiri bagi Persib
        Songsong Laga kontra Barito, Pemain Persib Hanya Diliburkan 3 Hari

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Bali United 26 57
        2 Persipura Jayapura 26 44
        3 Madura United 27 44