web stats service from statcounter

Hot News


Inspirasi


    Proses Dana Sertifikasi Guru Minta Disederhanakan

    Proses Dana Sertifikasi Guru Minta Disederhanakan

    • Rabu, 20 Desember 2017 | 20:36:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Indramayu – Pemberkasan pencairan sertifikasi guru diharapkan disederhanakan sehingga tunjangan tersebut bisa dicairkan setiap tri wulan. Harapan itu disampaikan dalam Sosialisasi empat pilar yang diselenggarakan anggota DPR RI Syaifullah Tamliha. Kegiatan diselenggarakan di Gedung KPRI Kabupaten Indramayu, Rabu (20/12/2017).

    “Kita berharap mekanisme pencairan tunjangan sertifikasi bisa dicairkan setiap triwulan dan model pemberkasan yang sedemikian rumit maka bisa disederhanakan, serta mekanisme pencairan dana BOS dari Kemenag perlu adanya evaluasi. Selama ini masih adanya kendala dalam prosesnya,” kata Andi, salah seorang peserta kegiatan tersebut.

    Andi juga mengatakan, anggaran Kemenag untuk sarana dan prasarana madrasah masih sangat minim. Anggaran untuk kemenag khususnya untuk pendidikan, katanya, sangat kecil bila dibandingkan alokasi pendidikan sebesar Rp 400 triliun. Katanya, Kemenag hanya menerima Rp 46 triliun atau sekitar 11%. “Padahal bebannya menanngung pendidikan dari tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi,” katanya.

    Menanggapi hal ini, anggota DPR RI Syaifullah Tamliha menyatakan akan memperhatikan masukan aspirasi tersebut dan membahasnya di DPR RI. (*)

    ude

    0 Komentar

    Tinggalkan Komentar


    Cancel reply

    0 Komentar


    Tidak ada komentar

    Berita Terkait


    Berita Lainnya


    HUT ke-6 Tahun, JuaraNews Gelar Gerak Jalan Santai
    Kepala BPBD: Ubah Mindset Bupati/Wali Kota
    Aplikasi Pelayanan Publik Sapawarga Diluncurkan, RW Bisa Ngadu Langsung ke Gubernur
    Tersangka Kasus Meikarta Bartholomeus Toto, Layangkan Surat Perlindungan ke Presiden Jokowi
    Dikukuhkan Jadi Profesor, Keri Lestari: Inovasi Farmasi Klinik Lahirkan Interaksi Kesehatan