ultah bandung

Daftar Pemain


    Editorial


      Hot News


      Jadwal Liga


        Made Antusias Sambut Persahabatan lawan Islandia
        net

        Made Antusias Sambut Persahabatan lawan Islandia

        • Minggu, 17 Desember 2017 | 06:27:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Kiper utama Persib Bandung I Made Wirawan antusias menyambut laga persahabatan tim Indonesia Selection menghadapi timnas Islandia pada 11 Januari 2018 mendatang.

        Made sendiri bersama 3 penggawa Maung Bandung lainnya, yakni Achmad Jufriyanto, Tony Sucipto, dan Raphael Maitimo masuk dalam daftar nominasi 35 pemain yang akan bergabung dengan tim Indonesia Selection arahan Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy.

        Namun kesempatan Made untuk berdiri di bawah gawang Indonesia Selection begitu terbuka. Pasalnya, hanya ada 2 kiper dalam daftar 35 pemain yang akan dikerucutkan menajadi 22 pemain lewat polling dari netizen melakui situs PSSI.org/polling-pemain, hingga 4 Januari nanti.

        Made mengungkapkan, menjadi sutau kebanggan baginya jika diberi kesempatan tampil pada laga menghadapi tim kontestan Piala Dunia 2018 Rusia tersebut di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

        “Ya yang pasti suatu kebangaan kita masih ada kesempatan buat main, meskipun itu namanya Indonesia selection, tapi bisa main lawan tim sekelas Islandia. Apalagi dia (Islandia) lolos Piala Dunia. Suatu kebangaan kita bisa main melawan mereka, tapi kan belum tentu terpilih juga,” ujar Made seusai mengikuti latihan di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Sabtu (16/12/2017).

        Dalam daftar 35 pemain, hanya ada 2 kiper, yakni Made dan Rifky Mokodompit. Dengan demikian, keduanya dipastikan akan dipanggil tim Indonesia Selection dan masuk daftar pemain pada laga nanti.

        “Kalau kiper cuma 2, udah pasti dua-duanya masuk, berarti tinggal siapa nanti yang main. Pastinya penasaran melawan tim Eropa dan mudah-mudahan yang datang ke sini pemain utamanya,” ucap pemain yang memiliki 11 caps di Liga 1 2017 tersebut.

        Kiper 35 tahun ini mengaku penasaran dengan kekuatan tim asal Eropa yang akan melakoni debutnya di Piala Dunia tersebut. Made sendiri belum mengetahui kekuatan Islandia, dan tak terlalu mengikuti perkembangan sepak bola domestik Islandia.

        “Saya kurang begitu memperhatikan Islandia, tapi kalau dia bisa lolos Euro (2016) sama Piala Dunia (2018) berarti mereka memiliki sepak bola yang bagus,” tandas Made.

        Laga nanti, menurut Made, bisa menjadi ukuran bagi sepak bola Indonesia dengan tim negara lain. Sekaligus menjadi tambahan pengalaman bagi para pemain, khususnya Timnas yang akan berlaga di event internasional, seperti Asian Games 2018 mendatang. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Supardi Ingatkan Bobotoh Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan
        4 Pemain Muda Persib Didaftarkan ke LIB
        3 Maung Ngora Kembali Dipanggil Timnas U-16
        Seusai Gelar Uji Tanding, Tim Persib Diliburkan 3 Hari
        Persib Tekuk Bandung United 5-1, Robert Albert Sebut Sesuai Harapan
        Berita Terdahulu
        walikota

        Data Statik Covid-19


        DATA COVID-19 INDONESIA

        😷 Positif:

        😊 Sembuh:

        😭 Meninggal:

        (Data: kawalcorona.com)

        Ads


        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 3 9
        2 Bali United 3 7
        3 PSIS Semarang 3 6