web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa
    net

    Puan: PKH Jangan Dipakai Jajan atau Beli Pulsa

    • Sabtu, 16 Desember 2017 | 05:45:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menekankan bantuan program keluarga harapan (PKH) yang sudah diserahkan kepada masyarakat agar dipergunakan sebaik mungkin, khususnya untuk kebutuhan keluarga.

    “Harus dibelikan untuk kebutuhan keluarga dan anak utamanya. Jangan untuk jajan atau membeli pulsa,” ucap Menko Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Puskesmas Sekupang, Kota Batam, Rabu (14/12/2017).

    lalu dan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Walikota Batam, serta Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Sigit Priohutomo.
    Sebelumnya telah ditetapkan bahwa penerima PKH adalah dari keluarga tidak mampu, khususnya untuk anak-anak sekolah, dan pemenuhan gizi ibu hamil. Inilah yang menjadi syarat penerima PKH, yakni ibu hamil, punya bayi, balita dan anak usia sekola.

    Puan menekankan, khususnya bagi ibu hamil untuk terus menjaga pola makanan yang sehat selama anak dalam kandungan. “Ibu hamil diwajibkan mengonsumsi biskuit yang diberikan pemerintah, minimal dalam sehari itu dua keping,” kata puan.

    Bagi Puan, dengan mengonsumsinya akan membuat ibu hamil menjadi lebih sehat sebab isinya mengandung vitamin. Puan juga menyampaikan bahwa ibu hamil harus selalu memeriksakan kesehatan kandungannya di layanan kesehatan terdekat.

    “Biskuit yang diberikan ini untuk jatah 1 bulan. Setelah habis akan diberikan lagi. Ibu hamil dapat memintanya ke Puskesmas terdekat,” jelas Menko PMK saat melakukan dialog dengan masyarakat.

    Menko PMK juga berpesan agar para pendamping PKH mampu mengedukasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan baik. Sebagai informasi, total bantuan PKH Tahap IV Kota Batam sebesar Rp4.047.510.000. Adapun yang telah tersalurkan sebesar Rp3.963.840.000 dan yang belum tersalurkan Rp83.670.000. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil Minta Program Keagaamaan Terus Dilanjutkan
    Diperiksa 21 Jam, Status Inneke Masih Saksi
    PPBN Pramuka Bentuk Generasi Muda Patriotik
    Proyek Bendungan Leuwikeris Paket 1 Sudah 30%
    Pemprov Cairkan Bonus untuk Atlet Paralimpik
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Selamat Memilih
      Selamat Memilih

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 resmi dihelat Rabu, 27 Juni 2018 ini.

      Advertisement On Google