web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan
    net ilustrasi

    Perpres Dana Abadi Pendidikan Segera Dituntaskan

    • Sabtu, 16 Desember 2017 | 05:37:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Jajaran Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) terus melakukan upaya perbaikan pendidikan demi tercapainya pembangunan sumberdaya manusia yang berkualitas.

    "Hal ini akan kami wujudkan melalui penguatan payung hukum bagi Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)," ucap Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenkon PMK Agus Sartono saat Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) terkait tindak lanjut pembahasan payung hukum LPDP di Hotel Harris Vertu, Jakarta (14/12/2017).

    Sebelumnya, pemerintah telah memiliki Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) 2015-2045. Dalam RIRN tersebut, pemerintah benar-benar berkomitmen akan terus berpacu melahirkan inovasi, memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi secara berkelanjutan. Karena itulah, sebagai acuannya, Rencana Induk Riset Nasional (RIRN) akan dijadikan sebagai roadmap dan dituangkan dalam bentuk Perpres.

    Sebagai pengawal pendidikan di Kemenko PMK, Agus menjelaskan, dunia pendidikan nantinya akan diberikan dana abadi untuk menjamin keberlangsungan program pendidikan bagi setiap generasi. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pertanggungjwaban antargenerasi. "Pemerintah pada 2018 telah mengalokasikan dana APBN untuk Kemenristek Dikti sebesar 41,3 triliun rupiah," ucapnya.

    Agus mengharapkan rancangan perpres ini bisa selesai secepat mungkin. "Saya harapkan agar pasal-pasal dalam RPerpres DAP ini segera selesai untuk dapat ditandatangani," tutup Agus. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Emil :Optimis 2019 Program Citarum Harum Akan Baik
    Citarum Harum Akan Miliki Kantor Pusat Komando
    USB YPKP Deklarasi Kampus Anti Hoaxs
    113 Pendaftar Lolos Seleksi Pejabat Eselon II
    Sekda Jabar Disebut Neneng Hasanah Terima Rp1 M

    Editorial

      Advertisement On Google