Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun
    net ilustrasi

    Stok Pangan Aman hingga Akhir Tahun

    • Jumat, 15 Desember 2017 | 07:39:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung Elly Wasliah menegaskan stok bahan baku di Kota Bandung menjelang akhir tahun masih aman, kendati permintaan dari masyarakat meningkat.

    Karena itu, menurut Elly, warga tidak perlu khawatir akan kekurangan stok komoditas pangan di pasaran jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

    "Stok aman alhamdulillah, namun ada pasokan yang berkurang. Kita akan upayakan supaya pasokan dapat ditingkatkan karena memang permintaan meningkat agar harga stabil dan tidak ada kenaikan," ujar Elly di sela-sela menghadiri rapat koordinas pengamanan Natal dan Tahun Bau di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (13/12/2017).

    Elly menyebutkan, Satgas Pangan Kota Bandung mengupayakan agar distribusi bahan baku tetap berjalan normal menjelang Natal dan Tahun Baru. Begitu pula dengan Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung bersama Dinas Perdagangan dan PD Pasar yang akan mengawal harga bahan baku dipasar setiap hari agar tidak melebihi batas normal. Pemkot Bandung juga akan berupaya melakukan operasi pasar murah dengan menggandeng Bulog untuk memenuhi kebutuhan jelang pergantian tahun.

    Elly mengakui terdapat sejumlah bahan baku yang telah mengalami kenaikan harga. Di antaranya cabai, telur, ayam, dan beras. Namun kenaikan harga keempat komoditas itu masih tergolong normal.

    "Kalau untuk telur dan cabai memang kalau cuaca hujan, menyebabkan penurunan produktivitas. Otomatis pasokan ke Kota Bandung menurun sedangkan permintaan menuju akhir tahun ini meningkat. Akhirnya harga naik," jelas Elly.

    Elly menambahkan, permintaan bahan baku pangan jelang Natal dan Tahun Baru tidak terlalu signifikan. Peningkatan permintaan diperkirakan mencapai 100 hingga 150%. Jumlah tersebut jauh lebih rendah dibanding saat bulan Ramadan dan Idul Fitri yang meningkat hingga 500%. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    2 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sadangserang Ditutup Sementara
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads