blog counter
PT POS

Hot News


JN-TAM

Opini


    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung

    • Kamis, 14 Desember 2017 | 06:53:00 WIB
    • 0 Komentar


    2.000 Personil Siap Amankan Tahun Baru di Bandung
    Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo net

    JuaraNews, Bandung - Polrestabes Bandung menyiapkan 2.200 personilnya untuk mengamankan masa liburan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

    Pengamanan dengan sandi Operasi Lilin Lodaya 2017 tersebut akan dilakukan di pusat-pusat keramaian dan tempat peribadatan umat Kristiani di kota Bandung. "Pusat keramaian akan kita jaga, terlebih di malam pergantian tahun," jelasnya.

    "Seluruhnya sudah siap melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018 di Kota Bandung. Sebanyak 2,200 personil kami siap mengamankan," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo sesuai rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (13/12/2017).

    Selain itu, sambuang Hendro, pihaknya akan membangun satu pos pengamanan utama dan 33 pos pengamanan yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Bandung. Pihaknya pun sudah memetakan tempat-tempat yang dinilia memiliki kerawanan.

    Sementara itu, Wali Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang juga hadir pada rakor tersebut, mengimbau kepada pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan secara optimal.

    "Khusus untuk persiapan Natal dan Tahun Baru mohon ditingkatkan.Tetapi sifatnya jangan terlalu tegang, santai saja tapi aman dan terkendali. Pengamanan Natal harus sangat optimal," ucap Emil.

    Dia menegaskan, kebebasan beribadah warga Bandung tidak boleh terganggu, termasuk hak umat kristiani merayakan Natal. Menurutnya, tidak hanya ancaman fisik saja yang bisa mengganggu kekhusyukan perayaan Natal, tetapi juga ancaman digital.

    "Perang hari ini perang informasi. Titip kewaspadaan Polri untuk ancaman online ini. orang-orang mudah diprovokasi. Biasanya menjelang Natal, keluar satu sampai dua cerita hoax yang memanas-manasin," ujar Emil.

    Emil pun bepesan kepada warga Bandung, untuk menghormati perayaan Natal 25 Desember nanti. "Hormati mereka yang sedang beribadah. Jangan buat keributan apalagi ancaman-ancaman provokasi," ucapnya.

    Emil juga menyampaikan, di akhir tahun nanti akan ada reuni akbar alumni mahasiswa Papua yang pernah kuliah di Bandung, yang akan dihadiri lebih kurang 500 orang. Untuk itu, Emil berharap polisi bisa mengamankan jalannya event-event di akhir tahun.

    "Kota Bandung kenapa dicintai oleh masyarakat Bandung adalah karena faktor aman dan nyaman. Nyaman urusan wali kota, aman urusan polisi. Mudah-mudahan ini (proses pengamanan) diapresiasi oleh masyarakat melalui media," paparnya.

    Emil yakin bahwa toleransi warga Bandung terhadap sesama sangat tinggi, apalagi menyangkut kegiatan-kegiatan ibadah. "Terakhir, tolong taat aturan juga ya. Saya yakin warga Bandung itu tertib-tertib. Karena setiap tahun Bandung ada 15-an proyek besar yang kita kerjakan untuk kenyamanan dan ketertiban Kota Bandung," pungkasnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Flyover Kopo Diuji Coba selama Sepekan
    Yana Mulyana Resmi Jabat Wali Kota Bandung, Gubernur Minta Komunikasi dengan Pemprov Ditingkatkan
    Wow, DPRD Kota Bandung Anggarkan Rp1 Miliar untuk Beli Ponsel Mewah di Tengah Pandemi Covid-19
    Mochtar Kusumaatmadja Bakal jadi Nama Jalan Gantikan Flyover Pasupati
    Cegah Penyebaran Omicron, Pemkot Bandung Tutup 3 Jalan Utama & Terapkan Ganjil-Genap di Gerbang Tol
    Berita Terdahulu

    Info Kota


    Data Statik Covid-19


    DATA COVID-19 INDONESIA

    😷 Positif:

    😊 Sembuh:

    😭 Meninggal:

    (Data: kawalcorona.com)

    Ads