web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan
    net

    Emil Janji Tuntaskan Tugas Wali Kota Tahun Depan

    • Kamis, 14 Desember 2017 | 06:06:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil berjanji menuntaskan tugas-tugasnya sebagai wali Kota Bandung di sisa masa jabatanya yang tersisa kurang dari 1 tahun lagi.

    Kendati bakal cuti lama karena mencalonkan diri sabagai gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018, Emil betekad menyelesaikan semua tugas dan janji-janji kampanyenya sebelum masa jabatannya usai pada September 2018 mendatng.

    Emil sendiri akan mulai mengambil cuti dari jabatannya sebagai pada akhir Januari nanti untuk mendaftarkan diri sebagai cagub, hingga hari pencoblosan pada 27 Juni 2018. Kendati demikian, Emil menegaskan, akan tetap bertanggung jawab dengan sisa-sisa tugasnya sebagai Wali Kota Bandung.

    "Saya masih jadi Wali Kota sampai September 2018. Jadi walau saya cuti pada akhir Januari nanti, proyek-proyek saya masih berjalan. Saya mengawasi dari kejauhan," ujar Emil seusai mengikuti rapat koordinasi pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (13/12/2017).

    Di antara proyek pembangunan yang akan dituntaskan tersebut, yakni proyek-proyek besar seperti Light Rapid Transit (LRT) dan Cable Car. Emil berharap ground breaking LRT dan Cable Car bisa dilakukan sebelum masa jabatannya berakhir.

    Emil mengatakan, surat persetujuan proyek LRT dan Cable Car masih dalam proses di DPRD. Menurutnya, anggaran dan alat-alat penunjang sudah tersedia, tinggal menunggu persetujuan dari Dewan.

    "Semua janji yang belum terpenuhi akan saya selesaikan pada tahun 2018. Kalau ground breaking proyek-proyek itu dimulai sebelum September 2018, maka janji politik saya telah selesai," ujar Emil.

    Mengawali 2018, Emil akan fokus pada penanganan banjir dan kemacetan. Untuk masalah banjir, sejumlah proyek, terus dikebut untuk mengatasi banjir rutin di Kota Bandung. Selain merevitalisasi drainase, Pemkot Bandung akan membuat danau resapan di beberapa titik. Sedangkan untuk masalah kemacetan, menurut Emil, LRT dan Cable Car solusinya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan
    Tiap Kecamatan Diminta Rutin Gelar Kegiatan Religi
    Camat di Kota Bandung Harus Cerdas Kelola Anggaran
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.