Pos Indonesia

Hot News


JN-TAM

Inspirasi


  • Dirgahayu Sat Linmas ke-58
    Dirgahayu Sat Linmas ke-58

    NEGARA Republik Indonesia lahir melalui perjuangan bangsa dan pahlawannya yang melepaskan diri dari penjajahan dan sejajar dengan bangsa di dunia.

    Pemkot Berikan Hibah Rp30 M ke 56 Perguruan Tinggi
    net Emil saat launching Bantuan Pendidikan Mahasiswa

    Pemkot Berikan Hibah Rp30 M ke 56 Perguruan Tinggi

    • Rabu, 13 Desember 2017 | 07:22:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Pemkot Bandung memberikan dana hibah sebesar Rp30 miliar kepada 56 perguruan tinggi di Kota Bandung.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, program bantuan dana hibah ini melanjutkan program Wali Kota Bandung sebelumnya Dada Rosada.

    "Ini sudah menjadi kebijakan Pemkot Bandung dan DPRD Kota Bandung. Ini adalah program saat Pak Dada masih menjabat, yaitu dengan bantuan Rp4 miliar, sekarang saya naikkan menjadi Rp30 miliar," ujar Emil saat launching Bantuan Hibah Pendikan Mahasiswa 2017 di Gedung Ahmad Sanusi, Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Jalan Setiabudhi Kota Bandung, Selasa (12/12/2017).

    Dana bantuan tersebut diberikan kepada mahasiswa tidak mampu secara ekonomi. Setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan sekitar Rp4 juta sampai 6 juta per tahun. "Kita tidak pilih-pilih universitas yah. Siapa saja yang mau (bekerjasama dengan Pemkot Bandung) nanti bisa dilakukan kerjasama," ucap Emil.

    Emil menegaskan, Pemklot Bandung selalu menomorsatukan pendidikan. Menurutnya, suatu bangsa akan tertinggal dalam segala hal jika kualitas pendidikannya rendah. Emil tidak mengizinkan ada anak di Kota Bandung yang tidak mendapatkan akses pendidikan.

    Emil berharap, dengan adanya program ini, mutu pendidikan di Kota Bandung bisa semakin baik, terlebih indeks pendidikan di Kota Bandung sudah di atas 90 sebagai salah satu yang tertinggi di Indonesia.

    Untuk itu, Emil telah mengerahkan tim agar mencari anak-anak yang tidak sekolah di kampung-kampung agar mendapatkan hak pendidikan. "Saya ingin indeks sarjana, pasca sarjananya dan gelar doktor di Kota Bandung meningkat," tandas Emil. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Resmikan Lembur Tohaga Lodaya Juara, Yana Imbau Masyarakat Jaga Kesehatan
    Penurunan Kasus Covid-19 Kota Bandung Hasil Pelacakan Secara Massif
    Kabar Baik bagi Pesepeda Gunung Bandung, Pemkot dan Kanhay Wacanakan Garap Lintasan MTB
    Ojol Bandung Bisa Angkut Penumpang, Pemkot Terapkan AKB
    27 Pegawainya Positif Covid-19, Puskesmas di Kota Bandung Tetap Beroperasi
    Berita Terdahulu

    Editorial


      Imani Center
      Buku Wagun
      walikota

      Info Kota


      Data Statik Covid-19


      DATA COVID-19 INDONESIA

      😷 Positif:

      😊 Sembuh:

      😭 Meninggal:

      (Data: kawalcorona.com)

      Ads