web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Data Penerima Bansos Diserahkan ke Bank Penyalur
    net

    Data Penerima Bansos Diserahkan ke Bank Penyalur

    • Rabu, 13 Desember 2017 | 05:53:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Jakarta - Persiapan pelaksanaan Program Bantuan Sosial tahun 2018 berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Beras Sejahtera (Rastra) sudah semakin matang.

    Menko PMK Puan Maharani menjelaskan bahwa data para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah berada di Bank Penyalur.

    “Data KPM by name, by address telah diserahkan oleh Kemensos kepada Bank Penyalur disertai dengan Berita Acara Serah Terima,” jelas Menko PMK dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan BPNT 2018 Jum’at (08/12).

    Selain itu, Menko Puan menjelaskan bahwa pelaksanaan BPNT di tahun 2018 akan dilakukan dalam empat tahapan di bulan Februari, Maret Juli dan Agustus. Total KPM program Bansos Pangan ini sebesar 15,5 juta yang tersebar di 514 kabupaten/kota.

    “Dibutuhkan 75,529 e-warong yang akan disiapkan secara bertahap untuk memastikan lancarnya penyaluran BPNT ini” tambah Menko Puan. E-Warong sendiri adalah tempat pembelanjaan bansos yang merupakan agen bank anggota HIMBARA atau warung-warung masyarakat yang telah berjualan sembako. Keluarga Penerima Manfaat dapat memanfaatkan bantuannya dalam bentuk beras dan telur.

    Rapat ini merupakan kali kedua Kemenko PMK melakukan koordinasi untuk memastikan jalannya Program BPNT dan Rastra di tahun 2018. Sebelumnya, Kemenko PMK telah melakukan rapat serupa pada 6 Desember 2017. Dalam rapat ini, Menko Puan juga mengevaluasi jalannya Program BPNT dan Rastra di tahun 2017. Menko Puan menjelaskan program BPNT sudah berjalan dengan baik di tahun 2017. “Kemudian penyerapan bantuan sudah dapat berjalan sebagaimana mestinya” jelas Menko Puan pada Rapat 6 Desember 2017. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Banjir di Kota Bandung, Demiz: RDTR Harus Diawasi
    Jalan di 42 Kecamatan di Garut Rusak Berlubang
    Penggunaan Bright Gas di Tasikmalaya Meningkat
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Banjir di Tarogong Garut akibat Saluran Air Sempit
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

      Advertisement On Google