web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    PT SBL-BTN Syariah Gulirkan Dana Talang Umrah
    net

    PT SBL-BTN Syariah Gulirkan Dana Talang Umrah

    • Selasa, 12 Desember 2017 | 08:24:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - PT Solusi Balad Lumampah (SBL) memberikan penawaran kemudahan dengan digulirkannya paket dana talang umrah.

    Untuk mewujudkan kemudahan itu, PT SBL menggandeng BTN Syariah Cabang Bandung dengan jalinan kerja sama dalam penyediaan pembiyaan paket dana talang umrah untuk calon jemaah SBL.

    Penandatanganan MoU dilakukan Direktur Utama PT SBL Aom Juang Wibowo Sastraningrat dan Kepala Cabang BTN Syariah Cabang Bandung, Untung Surapati di Kantor Pusat SBL Lantai 5 Wisma Bumi Putera, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Senin (11/12/2017).

    Aom mengatakan, BTN Syariah dipilih karena memiliki komitmen yang kuat dalam bekerjasama. Apalagi, BTN Syariah merupakan bank yang paling siap dan baik dari segi produk dan ketentuan untuk memfasilitasi dana talang umrah.

    "Bank BTN Syariah sebagai bank milik pemerintah dalam pelaksanaan operasionalnya menerapkan prinsip-prinsip syariah, sehingga mampu memberikan ketenangan sekaligus keberkahan kepada proses ibadah umroh yang ditunaikan jemaah," ucapnya.

    Paket dana talang umrah yang ditawarkan SBL dinilai sangat memberikan kemudahan. Calon jemaah umrah diberikan kebebasan untuk memilih skema pembiyaaan dana talang.

    "Calon jemaah dapat menentukan mau menggunakan uang muka atau tanpa uang muka, besar dana talang, angsuran dan jangka waktu pengembalian pembiayaan. Dengan adanya ini menjadi alternatif untuk mewujudkan impian calon jemaah melaksanakan ibadah umroh ke tahan suci," katanya.

    Sementara itu, Untung Surapati berharap kerja sama ini menjadi sinergi yang baik dalam memberikan bantuan kepada masyarakat melalui pembiayaan multijasa.

    "Kebanyakan umrah itu kan harus langsung bayar uang muka (DP), ataupun dia punya peluang umrah tapi uangnya masih di tabung. Nah dengan adanya ini kita tarik di muka, kita fasilitasi dia untuk bisa berangkat umroh, nanti setiap bulannya mencicil, ada yang 5 sampai 10 tahun," kata Untung.

    Soal pro-kontra soal pembiyaan dana talang umrah, pihaknya menjamin hal ini tidak bertentangan dengan syariat. Pasalnya, hal ini sudah dikonsultasikan dengan Dewan Pengawas Syariah.

    "Soal pro-kontra kita ada fatwa dari Dewan Pengawas Syariah kalau untuk pembiyaaan dana talang umroh itu tidak ada masalah. Bahkan kita juga ada asuransi jiwa. Misal, ada yang meninggal sebelum beres cicilan, insya Allah lunas," ungkapnya.

    Dia mengatakan, dengan adanya fasilitas ini cukup membantu masyarakat banyak, hal ini dilihat dari animo masyarakat yang hendak menjalankan ibadah umrah cukup meningkat.

    "Dengan adanya fasilitas pembiyaaan multijasa ini ternyata keinginan masyarakat yang mau umrah naik, baik yang langsung datang ke Bank BTN Syariah maupun ke SBL. Kalau di Jakarta kita sudah jalan, di Bandung kalau yang sifatnya ke nasabah sudah jalan, instansi juga sudah, tetapi kalau dengan travel umroh baru ini," ungkapnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Buahbatu, Surga Industri Kreatif di Kota Bandung
    PT KAI Siapkan 2.184 Tiket Tambahan Lebaran
    BIJB Belum Siap 100% Layani Pemberangkatan Haji
    Bisnis Online Marak, PT Pos Perbaiki Pelayanan
    Ingin Go Internasional, Ahli Kopi Bentuk Asosiasi
    Berita Terdahulu

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.