web stats service from statcounter

Jadwal

    Daftar Pemain

    • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
      DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

      DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

      Editorial

        Hot News

        • Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
          Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
          • 16 Oktober 2018 | 10:12:00 WIB

          GHOZALI Siregar tampil sebagai pahlawan yang menghindarkan Persib dari kekalahan oleh Persipura pada laga tandang Pekan 25 Liga 1 2018, Senin (15/10/2018).

        Gomez Bakal Tambah 2 atau 3 Pemain Asing di Persib
        net Guerra & Cabrera yang dikabarkan merapat ke Persib

        Gomez Bakal Tambah 2 atau 3 Pemain Asing di Persib

        • Senin, 11 Desember 2017 | 07:18:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandung - Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengaku sudah menyiapkan sejumlah pemain asing untuk memperkuat skuat Maung Bandung dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2018 medatang.

        Setidaknya, akan ada 2 hingga 3 legiun asing baru yang menghuni skuat Persib musim depan. Namun Gomez bersama asistennya yang juga asal Argentina, Fernando Gaston Soler belum, bisa menyebutkan identitas pemain asing tersebut.

        "Untuk pemain asing pasti ada 2 atau 3 tapi belum tahu siapa, karena pemain asing masih ada 3 di sini,” ujar Gomez yang diterjemahkan oleh Soler seusai diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada acara Persib Peduli di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (10/11/2017).

        Dua posisi yang diproyeksikan diisi legiun asing tersebut, yakni untuk seorang stoper dan striker. "Kita tidak mau salah pilih pemain asing juga, yang kita mau adalah stoper dan striker juga," katanya.

        Namun untuk saat ini, Gomez masih fokus pada pemain lokal yang ada, belum akan mendatangkan pemain asing. Setelah komposisi pemain lokal lengkap, baru akan ditambah dengan pemain asing, baik yang ada saat ini atau pemain anyar.

        "Kami akan mulai melihat kualitas pemain lokal Persib dahulu, karena untuk pemain asing kami masih mencari. Apabila masih kurang, nanti akan kami komunikasikan pada manajemen untuk mencari pemain lain," ujar Gomez.

        Persib sendiri, saat ini memiliki 4 pemain asaing, yang terdiri atas 2 pemain non-Asia, yakni center bek Vladimir Vujovic dan striker Ezechiel N'Duoassel, 1 pemain Asia, Shohei Matsunaga; marquee player gelandang Michael Essien asal Ghana. Vlado dan Shohei sudah menyatakan mengundurkan diri, sedangkan Essien dan Ezechiel menegaskan siap kembali berkostum Persib musim depan.

        Dengan demikian, jika Essien dan Ezechiel bertahan, Gomez hanya bisa merekrut 1 pemain asing non-Asia untuk menggantikan Vlado. Satu lagi pemain asing tersisa, yakni berasal dari Asia untuk mengisi kuota yang ditinggalkan Shohei.

        Untuk pemain asing baru non-Asia ini, berhembus rumor, Gomez akan membawa para pemain asal Argentina yang pernah merumput di Liga Super Malaysia. Di antaranya 2 mantan anak asuhnya di Johor Darul Ta'zim, striker Gabriel Guerra dan gelandang Gonzalo Cabrera. Belakangan center bek Gonzalo Manuel Soto yang pernah bermain di PKSN FC, juga dikabarkan akan hijrah ke Persib.

        Jika menilik kuota yang ada, Soto yang paling berpeluang bergabung dengan Maung Bandung untuk menggantikan Vlao. Sementara 1 pemain lagi, bisa saja masuk jika Ezechiel tidak memperpanjang kontrak. Sedangkan untuk posisi Essien, tak bisa digantikan, kecuali oleh pemain asing yang berlabel marquee player seperti mantan bintang Chelsea tersebut.

        Terkait Essien, Gomez mempunyai penilaian tersendiri, bahkan pelatih 60 tahun ini mengisyaratkan akan tetap mempertahankannya. Hal tersebut tercermin pada ciutannya di akun Twitter pribadinya, beberapa waktu lalu, yang menyebutkan bahwa Essien akan mulai belajar total football.

        Gomez sendiri menilai Essien, pemain yang bagus. Mantan pemain Chelsea dan Real Madird itu, menurut Gomez, memiliki karakter yang kuat. "Essien dia pemain bagus, dia punya karakter, dia bisa bantu untuk tim dia senior," ujar Gomez.

        Manajemen Persib sendiri siap mengakomodasi keinginan Gomez dalam bursa transfer ini, termasuk soal pemain asing. Namun Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono mengaku belum mengetahui sosok yang jadi incaran Gomez.

        “Dia juga sudah punya nama daftar pemain tetapi saya engga tahu detailnya seperti apa dan Gomez juga kan mau rapat sama asisten lama (Herrie Setiawan),” ungkap Teddy di tempat yang sama.

        “Dari tim kita (manajemen) seperti apa, dia maunya seperti apa. Tapi kan dia pasti sudah punya database, dan dia pun sudah menyodorkan beberapa nama,” sambungnya. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Gozo: 1 Poin Hasil Kerja Keras Semua Pemain
        Ditahan Imbang Persib, Lessa Lakukan Evaluasi
        Gomez Bersyukur Dapat 1 Poin di Jayapura
        Imbang lawan Persipura, Persib Jauh Kejaran PSM
        Resmi, Persib Jamu Persebaya di Bali
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persib Bandung 25 45
        2 PSM Makassar 25 44
        3 Persija Jakarta 25 42

        Advertisement On Google