web stats service from statcounter

Hot News

Daftar Pemain

  • DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018
    DAFTAR PEMAIN PERSIB MUSIM 2018

    DALAM mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia 2017, tim Persib Bandung berkekuatan 27 pemain. Berikuti ini daftar lengkapnya.

    Jadwal

      Editorial

      • Pilih Pemimpin yang Amanah
        Pilih Pemimpin yang Amanah

        PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.

        Gomez Kantongi 18 Pemain Lokal Persib Musim Depan
        net Gomez saat diperkenalkan manajemen Persib

        Gomez Kantongi 18 Pemain Lokal Persib Musim Depan

        • Senin, 11 Desember 2017 | 06:33:00 WIB
        • 0 Komentar

        JuaraNews, Bandug - Pelatih anyar Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez sudah mengantongi 18 nama pemain lokal Maung Bandung yang akan dipertahankan musim depan.

        Gomez mengatakan, ke-18 pemain itu baru tahap awal dari hasil pengamatannya melalui video rekaman. Gomez mengaku sudah mengetahui kapasitas setiap pemain pilihannya, namun dia ingin mengenal seluruhnya secara penuh dalam latihan.

        “Saya sudah tahu pemain saya, tapi saya ingin mengenalnya 100 persen dalam latihan,” ujar Gomez seusai diperkenalkan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada acara Persib Peduli di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Minggu (10/11/2017).

        Namun Gomez yang didampingi asisten sesama asal Argentina, Fernando Gaston Soler, belum bersedia menyebutkan siapa saja ke-18 pemain tersebut kepada media. Rencananya staf pelatih akan mengumpulkan para pemain dan menggelar latihan perdana, Rabu (13/12/2017) ini. Hal tersebut agar Gomez bisa lebih cepat mengenal 100 persen para pemain.

        “Kita belum lihat kondisi pemain, siapa yang bisa ikut dan yang tidak, tapi kita sudah lihat pemain lokal, ada 18 pemain lokal yang kemarin,” ungkap Soler yang merangkap penerjemah bagi Gomez.

        Soler menyebutkan, Gomez akan memulai bekerja terlebih hulu dengan pemain lokal yang ada. Kemudian ia akan menambah beberapa posisi yang dirasa kurang dengan mendatangkan beberapa pemain, baik lokal maupun asing.

        “Karena itu kita mulai kerja sama pemain lokal dulu, yang masih kurang nanti kita ketemu sama bos (manajemen) untuk cari pemain lain. Untuk pemain asing pasti ada 2 atau 3 tapi belum tahu siapa, karena pemain asing masih ada tiga di sini,” paparnya.

        Manajemen Persib sendiri memberikan keleluasaan kepada Gomez memlih pemain yang dipertahankan atau tidak. Gomez sebenarnya sudah mendapat daftar pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan, tetapi jika tidak cocok dia boleh mengambil mengubahnya. Karena Gomez sebagai pelatih dinilai paling paham dengan kebutuhan.

        “Dari daftar yang dikasih ada di daftar kontrak kita dan diluar itu, nanti dia kan punya kemampuan melihat keperluan tim seperi apa,” jelas Direktur PT PBB Teddy Tjahyono pada kesempatan yang sama.

        Pihaknya, kata Teddy, telah mengirimkan video para pemain kepada Gomez. Melalui video, Gomez memantau kinerja satu persatu pemain yang jadi bagian dari Maung Bandung musim lalu. Namun Gomez juga masih perlu memantau langsung dalam sesi latihan agar lebih akurat.

        “Dia sudah mulai kerja. Ketika kita tunjuk, dia sudah mulai. Dia pelajari melalui video dan dia juga sudah punya daftarnya. Tapi dia mau pastikan dengan lihat sendiri di lapangan,” tutur Teddy.

        Persib sendiri saat ini memiliki 27 pemain, dengan komposisi 4 pemain asing dan 24 pemain lokal. Dari 24 pemain lokal ini, 8 di antaranya merupakan pemain muda usia di bawah 23 tahun atau U-23, dan 3 orang kiper. Dengan hanya dipilih 18 pemain, akan ada 5 pemain yang dicoret. Dari barisan pemain muda, diperkirakan akan ada 1 pemain yang dicoret karena regulasi musim depan, tetap mewajibkan setiap tim memiliki pemain U-23 yang berjumlah 7 orang. Empat pemain lainnya yang akan dicoret, berarti para pemain lapangan yang senior yang berjumlah 13 pemain, termasuk 3 pemain naturalisasi Kim Jeffrey Kurniawan, Sergio Van Dijk, dan Raphael Maitimo. (*)

        den

        0 Komentar
        Tinggalkan Komentar
        Cancel reply
        0 Komentar
        Tidak ada komentar
        Berita Lainnya
        Selalu Starter, Henhen Bertekad Terus Kerja Keras`
        Sukses Lakoni Debut, Igbonefo Makin Percaya Diri
        Jadi Top Skorer Sementara, Eze Dibanjiri Pujian
        Tanpa Supardi & Febri, Gomez Tetap Optimistis
        Hadapi El-classico, Gomez Lakukan Persiapan Khusus
        Berita Terdahulu

        Klasemen Liga Indonesia

        Tim M Point
        1 Persipura Jayapura 5 11
        2 Persija Jakarta 5 10
        3 PSM Makassar 5 9

        Advertisement On Google