web stats service from statcounter

Hot News

Inspirasi

  • Fokus Seorang Pemimpin
    Fokus Seorang Pemimpin

    MENJADI pemimpin adalah kesempatan berharga karena tidak semua orang berkesempatan menjadi pemimpin dalam suatu entitas bisnis.

    Jamkrindo dan BPR Kota Bandung Teken MoU
    net

    Jamkrindo dan BPR Kota Bandung Teken MoU

    • Minggu, 10 Desember 2017 | 06:18:00 WIB
    • 0 Komentar

    JuaraNews, Bandung - Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) melakukan Perjanjian Kerja Sama (Memorandum Of Understanding/MOU) dengan PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Bandung untuk Penjaminan Kredit UMKM.

    Kerja sama ini dilakukan karena kehadiran perusahaan penjamin kredit diperlukan untuk dapat membantu serta menjadi pendamping Sektor industri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pendampingan sangat dibutuhkan UMKM untuk mengakses pembiayaan kepada perbankan atau lembaga keuangan.

    "Kerja sama ini bertujuan lebih meningkatkan kinerja masing-masing pengemban kepentingan baik peningkatan realisasi kredit mapembiayaan oleh PD. BPR Kota Bandung maupun peningkatkan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo," kata Direktur Bisnis Penjaminan Jamkrindo Amin Mas'udi pada acara MoU di Holiday Inn Pasteur, Kota Bandung, Jumat (8/12/2017) malam.

    Menurutnya, pelaksanaan kesepakatan ini merupakan bentuk sinergi dalam mendukung para pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya. Dalam hal ini, sektor industri UMKM karena memiliki peran penting dalam pembangunan nasional serta penyerapan tenaga kerja.

    Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), kontribusi UMKM terhadap perekonomian cukup besar mencapai 61.41 persen, akan tetapi ironisnya hanya 22% yang memiliki akses kredit ke perbankan. Feasible but not Bankable ini yang menjadi permasalahan UMKM.

    "Hal ini dikarenakan pelaku usaha mikro dan usaha kecil umumnya dianggap tidak layak dalam memperoleh pembiayaan dari perbankan karena tidak memiliki agunan serta manajemen yang dapat dikatakan masih Eadisional, sehingga beresiko terjadinya kredit macet," ungkapnya. (*)

    den

    0 Komentar
    Tinggalkan Komentar
    Cancel reply
    0 Komentar
    Tidak ada komentar
    Berita Lainnya
    Kota Bandung Catat Rekor di MTQ, Ini Kata Solihin
    Kota Bandung Juara Umum MTQ Jabar 2018
    Kesbangpol Kota Bandung Fokus Bina Pemilih Pemula
    Di Kota Bandung, Ada Posyandu di Mal
    Aparat Kewiilayahan Diminta Waspadai Miras Oplosan
    Berita Terdahulu

    Pilwalkot Bandung 2018

    Info Kota

    Editorial

    • Pilih Pemimpin yang Amanah
      Pilih Pemimpin yang Amanah

      PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 yang akan dihelat pada 27 Juni 2018, kini sudah memasuki tahapan kampanye.